Beranda Berita Pilihan Monumen Kapsul Waktu Jadi Arena Gebyar PON ke-XX Papua di Merauke

Monumen Kapsul Waktu Jadi Arena Gebyar PON ke-XX Papua di Merauke

565
0

Merauke, PALAKAT.id – Panitia Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Papua Bidang Upacara Sub PON Merauke menggelar rapat bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Merauke, bertempat di ruang rapat KONI, Sabtu (3/7/2021). Adapun agenda dalam rapat tersebut membahas layout dari Bidang Upacara.

Koordinator Bidang Upacara Sub PON ke-XX Papua Merauke, Thiasoni Betaubun saat memaparkan agenda rapat Bidang Upacara dan KONI Merauke.(foto: Fery)

Dalam rapat tersebut, Koordinator Bidang Upacara, Thiasoni Betaubun menjelaskan, pembahasan layout berdasarkan rancangan kerja anggaran (RKA) yang diberikan oleh event organizer (EO) kepada Sub PON Merauke.

“Oleh karena itu, sangat diharapkan dari semua bidang untuk tetap bahu membahu untuk menyukseskan Gebyar PON yang akan dilaksanakan 31 Juli 2021 mendatang,” tukasnya.

Suasana rapat bidang Upacara Sub PON Merauke dan KONI Merauke.(foto: Fery)

Lebih lanjut, Thiasoni menjelaskan, berdasarkan RKA tersebut kebutuhan Gebyar PON pada anggaranya akan dikeluarkan berdasarkan kebutuhan yang ada pada daerah Merauke.

“Kurang dan lebih dari kebutuhan tersebut akan dikembalikan kepada pihak EO untuk memenuhi kebutuhan tersebut, jelasnya.

Menurut Thiasoni, rencananya Gebyar PON ke-XX Papua di Kabupaten Merauke akan dilaksanakan di lokasi Monumen Kapsul Waktu Merauke dan akan ada pementasan pesta adat Kabupaten Merauke oleh utusan-utusan sanggar yang ada di Kabupaten Merauke untuk menjadi promosi budaya daerah Merauke kepada publik.

“Kami mengharapkan dengan dilaksanakan Gebyar PON Papua dan pesta adat ini dapat dirasakan oleh semua masyarakat Papua khususnya untuk semua masyarakat asli Merauke,” pungkas Thiasoni.(fery)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini