Beranda Berita Terkini Tim Wasrik Current Audit TW IV Itdam XIII/Mdk TA 2023 Kunjungi Kodim...

Tim Wasrik Current Audit TW IV Itdam XIII/Mdk TA 2023 Kunjungi Kodim 1302/Minahasa

86
0

Minahasa, PALAKAT.id – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1302/Minahasa Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mutakbir menerima tim pengawas dan pemeriksa (Wasrik) Current Audit Triwulan-IV Itdam XIII/Merdeka di bawah pimpinan ketua tim Kolonel Arh Djonlie Kaligis, Jum’at (13/10/2023).

Pada kesempatan ini Letkol Inf Mutakbir menyampaikan ucapan selamat datang kepada ketua Tim beserta rombongan Makodim 1302/Minahasa.

“Pertama-tama kami menyampaikan selamat datang kepada Ketua Tim Kolonel Arh Djonlie R. Kaligis beserta rombongan ke Markas Kodim 1302/Minahasa, kami selaku tuan rumah merasa bersyukur karena mendapatkan kunjungan dari komando atas,” tukasnya.

Sementara itu dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Kolonel Djonlie Kaligis menyampaikan taklimat awal.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya ucapkan terimakasih kepada Dandim 1302/Minahasa, Kepala FKTP 13.10.02 Tondano dan Para Perwira/Bintara Staf atas kehadirannya dalam acara Taklimat awal ini,” Ujarnya.

Lanjut Kolonel Djonlie Kaligis, kegiatan pengawasan ini merupakan salah satu fungsi manajemen yang harus dilaksanakan, sebagai sarana pengendalian pimpinan dalam suatu organisasi.

“Implementasinya di lingkungan Kodam XIII/Merdeka dilaksanakan oleh Itdam XIII/Merdeka sebagai aparat pengawasan intern pemerintah (APIP), sesuai dengan tugas pokoknya yaitu membantu Pangdam XIII/Merdeka dalam penyelenggaraan pengawasan kinerja, perbendaharaan dan khusus terhadap organisasi di jajaran Kodam XIII/Merdeka dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok dan tugas bantuan Kodam XIII/Merdeka,” katanya.

Kolonel Arh Djonlie Kaligis juga mengungkapkan, dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan pengawasan Current Audit kali ini, dirinya mengajak untuk menciptakan suasana kerja yang harmonis, saling keterbukaan, saling percaya dan menjalin komunikasi yang baikkarena pada dasarnya kita semua merupakan komponen dari satu sistem organisasi Kodam XIII/Merdeka sesuai bidang tugas masing-masing.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Sekretaris Tim Letkol Inf Abdul Samad, Tim Auditor Letkol Inf Benny Lesmana SE, M.Han, Letkol Inf Aidin Pakaya S.Ag, dan Letkol Inf Tejo Purnanto.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini