Beranda Berita Pilihan Ratusan Pelajar Muslim Sulut Ikuti Leadership Training BTA

Ratusan Pelajar Muslim Sulut Ikuti Leadership Training BTA

401
0

Manado, PALAKAT.id – Badan Tadzkir Akbar (BTA) sukses menggelar kegiatan Leadership Training Pelajar Muslim Sulawesi Utara, di Kantor Wali Kota Manado, Minggu (12/06/2022).

Sebanyak 281 siswa-siswi dari 28 sekolah yang tersebar di Kota Manado, Kabupaten Minahahasa Utara, Tomohon, Tondano dan Langowan tampak memadati ruang serbaguna milik Pemkot Manado tersebut.

Acara dipandu MC kondang, dr Nenny Tubagus yang juga alumni BTA 1993. Sementara Ketua Panitia, Rafsan Damopolii mengawali sambutan kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) BTA, Suparman Soleman serta sambutan Wakil Ketua Komite I DPD RI sekaligus pendiri BTA, Ir H Djafar Alkatiri MM MPdI.

Acara pembukaan Leadership Training ditandai dengan pemukulan perkusi oleh Djafar Alkatiri didampingi Ketua Majelis Syuro BTA, dr H Zainudin Wumu SpB FINACS, Ketua Baznas Kota Manado, Taufik Permata SE dan Ketua BTA Cabang Manado, Syahrul Mohammad.

“Insya Allah Leadership Training menjadi awal yang baru bagi generasi emas pelajar muslim Sulawesi Utara dalam menggelorakan semangat berdakwah menjalin ukhuwah. Saya Djafar Alkatiri, Senator DPD Republik Indonesia menegaskan BTA sebagai wadah pemersatu pelajar muslim di Sulut,” ucap Alkatiri disambut pekikan takbir oleh seiisi ruangan.

Kegiatan dilanjutkan dengan materi leadership dan kontemplasi spiritual oleh instruktur training, dr Zainudin Wumu SpB FINACS. Sementara Taufik Permata tampil memandu perkenalan alumni BTA sembari sosialisasi gerakan cinta zakat.

Dalam acara itu, MAN Model Plus Keterampilan Manado merebut kategori sekolah utusan siswa siswi terbanyak dengan jumlah lebih dari 70 peserta. Penyerahan sertifikat penghargaan dihadiri lansung Kepala Sekolah MAN Model, H Syarif Afiat Salim Raya SAg MM MPd.

Kegiatan Leadership Training BTA Batch I 2022 ini berhasil memukau para peserta dan guru pembina. Menurut mereka, materi yang disajikan oleh instruktur pemateri dikemas dengan segar, mudah dipahami kaum milenial, namun tetap sarat penanaman nilai spiritual didalamnya.

“Kesannya bisa bertemu orang-orang hebat, bisa menambah relasi yang banyak juga. Pematerinya juga sangat asik,” ujar Najmi Khumaira Saus, siswa MAS Alkhairaat Kampung Jawa Tondano.

“Alhamdulillah luar biasa, semoga melalui leadership training BTA ini dapat melahirkan para pemimpin berkualitas dan berahlak mulia di masa depan,” kata Kepala MAS Alkhairaat Tondano, Eka Setyawati Sugianto MPd.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, mantan Ketua Umum PB BTA, Arifin Tukiman Hudzaifah SPdI, para alumni BTA lintas angkatan, serta puluhan Guru pembina siswa muslim dari Manado dan Minahasa Raya. (pid))

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini