Beranda Berita Pilihan DPRD Gelar Paripurna Sertijab Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado

DPRD Gelar Paripurna Sertijab Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado

929
0

Manado, palakat.id – Setelah dilantik Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, di Ruang Mapalus Kantor Gubernur, Senin (10/5/2021). Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang selanjutnya mengikuti rapat paripurna istimewa DPRD Manado di Gedung Serbaguna, Kantor Wali Kota Manado.

Rapat paripurna istimewa ini dilaksanakan Sekretariat DPRD Manado dalam rangka serah terima jabatan (Sertijab) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado dari GS Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan kepada Andrei Angouw dan Richard Sualang.

Rapat paripurna istimewa ini dipimpin langsung Ketua DPRD Manado, Olly Dondokambey didampingi Wakil Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone dan Adrey Laikun.

“Sesuai dengan peraturan DPRD nomor 1 tahun 2018 yang diubah dengan nomor 1 tahun 2019 pasal 47 ayat 1, kami menggelar sidang paripurna serah terima jabatan dan mendengarkan pidato wali kota yang baru dilantik,” kata Aaltje Dondokambey saat memimpin tersebut.

Wali Kota Manado Andrei Angouw didampingi Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang saat memberikan pidato (foto: ist)

Sementara itu, Andrei Angouw dalam sambutannya berharap seluruh masyarakat Kota Manado bisa bersatu kembali dan mendukung kepemimpinan mereka dalam membangun kota manado tercinta ini.

“Pemilu telah usai dan sebagai perwakilan dari masyarakat Kota Manado, kami berharap Ibu/Bapak Pimpinan dan Anggota DPRD yang terhormat bisa memberikan contoh dengan selalu menjaga kondusifitas lembaga yang terhormat ini,” seru Andrei.

Dirinya juga memohon dukungan dari Gubernur dan Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara dalam melaksanakan pekerjaan mereka. Karena Manado adalah pintu gerbang Sulawesi Utara, beranda Sulawesi Utara. Kota Manado yang tertata dengan baik, bersih, dan teratur akan memberikan gambaran Sulawesi Utara yang baik juga.

“Kota Manado harus maju, pembangunan harus berjalan dan tertata dengan baik sesuai dengan perencanaan Pemerintah. Kota Manado harus sejahtera, ekonomi harus tumbuh, masyarakat harus terdidik, harus ahli dibidangnya masing masing, harus sehat, dan harus menjalankan nilai nilai pancasila. Keamanan harus terjaga, situasi harus kondusif untuk masyarakat menggunakan pendidikan dan kesehatan mereka guna berproduksi demi masa depan bangsa dan masyarakat itu sendiri,” pungkasnya.

Turut hadir juga dalam Paripurna ini, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Forkompimda Provinsi Sulut dan Kota Manado serta tamu undangan lainnya.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini