Beranda Berita Pilihan Wamendag Jerry Sambuaga Sosialisasikan Kebijakan Perlindungan Konsumen Di Manado

Wamendag Jerry Sambuaga Sosialisasikan Kebijakan Perlindungan Konsumen Di Manado

444
0

Manado, PALAKAT.id – Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen Dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan bekerjasama dengan Dians Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Utara melaksanakan kegiatan Pembinaan Kebijakan Perlindungan Konsumen Bagi Pelaku Usaha dengan tema ‘Konsumen Berdaya Pulihkan Ekonomi Bangsa’. Kegiatan ini dilaksanakan Luwansa Hotel And Convention Center Manado, Jumat (5/11/2021).

Dalam kegiatan ini hadir Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag)RI, Jerry Sambuaga, Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Veri Anggrijono, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulut Edwin Kindangen.

Dalam sambutannya, Wamendag Jerry Sambuaga mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan yang bermanfaat dan positif sebagai sarana edukasi dan literasi bagi masyarakat, karena ini juga salah satu sosialisasi kepada publik.

“Konsumen itu memiliki hak dan kewajiban, karena salah satu sasaran dari Kementerian Perdagangan adalah untuk memastikan bahwa masyarakat itu mengetahui hak dan kewajiannya sebagai konsumen,” kata Sambuaga.
Menurutnya, kadangkala sering kita melihat konsumen dirugikan dalam laba transaksi, seperti memberi barang secara online di mana barang tidak sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan.

“Oleh karena itu kami dari Kementerian Perdagangn bekerjasama dengan Pemprov Sulut dan stakeholder yang ada untuk memastikan kegiatan semacam ini memberikan banyak pencerahan. Kita mengundang para pengusaha, konsumen asosisasi untuk memastikan masyarakat terlindungi hak dan kewajibannya,” pungkas Sambuaga.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini