Beranda Berita Pilihan Usai Workshop KaTa Kreatif, Musisi Manado Harap Pemerintah Serius dan Jujur

Usai Workshop KaTa Kreatif, Musisi Manado Harap Pemerintah Serius dan Jujur

281
0

Manado, PALAKAT.id – Kementerian Pariwisatan dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia melalui Direktorat Infrastruktur Ekonomi Kreatif menyelenggarakan kegiatan Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh menteri Sandiaga Uno itu bertempat di Ballroom Hotel Arya Duta Jalan Piere Tendean (Boulevard), Wenang Utara, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat (29/7/2022).

Kegiatan yang diharapkan mampu meningkatkan wawasan, kreativitas dan inovasi bagi para pelaku ekonomi kreatif di Kota Manado itu dibuka oleh Kepala Dinas Pariwista Ester Mamangkey.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kemenparekraf. Pada pukul 10.25 digelar Workshop sampai sesi tanya jawab pada pukul 11.40.

Ada pun peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah pelaku ekonomi kreatif subsektor musik, kuliner dan fotografi, UKM, UMKM; penduduk desa wisata, desa kreatif, desa digital, dan desa.

Mereka juga ikut membawa produk kreatif mereka sendiri yang dipamerkan dalam ruang kegiatan.

Dalam rangkaian kegiatan ini, menteri Sandiago Uno terlibat langsung dalam dialog bersama perserta dengan pembawaan yang bersemangat.

Dia juga memberikan hadiah (door prize) kepada beberapa musisi setelah melalui tantangan kreatif (creative challenge).

Tak hanya itu, di akhir kegiatan ada lomba pembuatan konten kreatif yang berhadiah jutaan rupiah.

Indra Iroth, salah satu musisi di Kota Manado. (Foto: Swad)

Indra Iroth, salah seorang peserta menuturkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat karena mendapat wejangan yang berguna untuk memajukan indistri kreatif di wilayah ini.

Dia juga berharap ke depan pemerintah dapat secara berkelanjutan memfasilitasi para pelaku industri kreatif.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini saya berharap pemerintah lebih serius dan jujur untuk bersinergi dengan pelaku industri kreatif di Manado; khususnya dengan pelaku industri kreatif di bidang musik,” ujar gitaris band The Badunk itu.

Usai kegiatan, para peserta mendapat sertifikat dan bingkisan dari panitia pelaksana yang memiliki ornamen-ornamen ?emenparekraf.

Turut hadir dalam kegiatan ini Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur, Kadis Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara, dan jajaran lainnya.(swd/pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini