Beranda Berita Pilihan Pengurus FAJI Minut Periode 2022-2026 Resmi Dilantik

Pengurus FAJI Minut Periode 2022-2026 Resmi Dilantik

398
0

Minahasa Utara, PALAKAT.id – Pengurus Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) resmi dilantik Ketua FAJI Sulut, Richard Sualang, Selasa (2/8/2022).

Dalam sambutannya, Sualang mengatakan, arung jeram merupakan salah satu cabang olahraga berprestasi khususnya di Sulawesi Utara yang pernah menjadi juara di tingkat nasional, sehingga olahraga ini melalui FAJI harus terus dibina.

“Apalagi cabor arung jeram sudah berada di level PON, sehingga kita punya tugas untuk mulai dari Porprov Sulut, pra-PON agar lolos ke PON,” kata Sualang.

Oleh karena itu, Sualang meminta agar semua pengurus FAJI yang ada di Sulut untuk turut serta dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 yang akan diselenggarakan di Bolaang Mongondow nanti.

“Khususnya pengurus FAJI Minut yang baru dilantik ini harus mengikutsertakan atletnya dalam Porprov Sulut nanti,” tegas Sualang.

Sementara itu, Bupati Minut Joune Ganda yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Minut Max Tapada dalam sambutannya menyampaikan, semoga olahraga arung jeram ini semakin populer dan diminati masyarakat Minut.

“Semoga olahraga ini dapat berprestasi di tingkat daerah, nasional, hingga di tingkat internasional dan dapat menciptakan program yang unggul sesuai dengan visi misi Kabupaten Minut,” kata Tapada.

Kadispora juga menyampaikan Bupati Minut mengucapkan selamat kepada pengurus FAJI Minut yang baru dilantik.

“Selamat bekerja dan selamat berkarya, berprestasi untuk Minahasa Utara,” pungkas Tapada.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini