Beranda Berita Terkini KPU Talaud Gelar Nobar Peluncuran Kirab Pemilu 2024

KPU Talaud Gelar Nobar Peluncuran Kirab Pemilu 2024

139
0

Talaud, PALAKAT.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Talaud menggelar nonton bareng (nobar) dengan stakeholder terkait Peluncuran Kirab Pemilu tahun 2024, setahun menuju Pemilu dengan tema “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa” melalui Live Streaming Youtube KPU RI.

Nobar tersebut dilaksanakan di Aula KPU Kabupaten Kepulauan Talaud, Selasa (14/2/2023).

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Talaud, Aripatria Pandesingka mengatakan, Kirab Pemilu dilaksanakan di tujuh titik di mana tim kirab akan mengawal 18 bendera partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 secara bersamaan.

“Kirab Pemilu dilaksanakan secara nasional dan dipusatkan di tujuh titik yakni Jakarta, Aceh, Batam, Pontianak, Pulau Morotai, Kupang, dan Jayapura, termasuk Tanjung Selor di Kalimantan Utara,” terangnya.

Dijelaskan, pelaksanaan Kirab Pemilu ini mengacu pada Surat KPU nomor 2 tahun 2023 tentang kirab Pemilu 2024. Menurut Pandesingka, kegiatan ini juga merupakan lampu hijau dimana KPU se-Indonesia siap melaksnakan Pemilu 2024.

“Kami meminta agar masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud bisa berpartisipasi untuk suksesnya pelaksanaan Pemilu,” harap Pandesingka.

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota KPU, Sekretariat, Badan Adhoc tingkat Kecamatan, Desa/Kelurahan, partai politik peserta Pemilu 2024, unsur Forkopimda dan Bawaslu Talaud serta stakeholder terkait lainnya.(wil)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini