Beranda Berita Terkini DPRD Talaud Gelar Sidang Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Tahun 2022

DPRD Talaud Gelar Sidang Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Tahun 2022

140
0

Talaud, PALAKAT.id – DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud gelar Sidang Paripurna dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun anggaran 2022, bertempat di Gedung sidang DPRD, Melonguane, Senin (27/3/2023).

Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud Samuel Bentian didampingi Wakil Ketua Voker Pele memimpin langsung paripurna tersebut yang dihadiri oleh 16 anggota DPRD dari berbagai fraksi.

Jalannya sidang paripurna DPRD tersebut yang juga dihadiri oleh Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut yang diwakili oleh Wabup Moktar Arunde Parapaga diawali dengan pembacaaan surat masuk oleh Sekertaris DPRD Arvan Bawangan.

Wabup Parapaga yang membacakan sambutan Bupati mengatakan, LKPJ tahun 2022 ini merupakan pelaporan tahun ke 2 dari RPJMD Kabupaten Kepulauan Talaud tahun 2020-2025.

“Terima kasih kepada Pimpinan dan anggota DPRD yang telah mengagendakan sidang paripurna ini,” kata Wabup.

Menurut Wabup Parapaga, dengan adanya sidang paripurna ini Bupati dapat melaksanakan amanat UU nomor 23 tahun 2014 padal 28 ayat (2) tentang pemerintahan daerah dan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 13 tahun 2019 tentang laporandan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah dan peraturan Mendagri nomor 18 tahun 2020.

“Kami menyadari apa yang dilaksanakan selama tahun 2022 belum dapat memenuhi harapan semua pihak. Karena tuntutan dan perkembangan yang terus bergerak maju,” katanya.

Menurut Wabup, untuk itu untuk pengelolahan anggaran tahun 2023, mohon dukungan dari DPRD dan seluruh elemen masyarakat. Agar pelaksanaan program kegiatan pembangunan dan pelayanan sosial kemasyarakatan bisa berjalan seperti yang kita harapakan bersama.

“Semua untuk Talaud yang lebih diberkati dan menjadi yang terdepan di Sulut,” ujarnya.

Wabup juga mengatakan, semoga momentum penting ini semakin meningkatkan kolaborasi eksekutif, legislatif dan masyarakat dalam menjalankan penyelenggaraan pemerintahan ini.

“Sehingga akan mempermudah dan memperlancar tuk menggapai cita-cita bersama untuk membangun daerah,” pungkas Parapaga.

Terpantau, dalam paripurna tersebut Wabup Moktar Arunde Parapaga menyerahakan LKPJ Bupati tahun anggaran 2022 yang diterima langsung Ketua DPRD Samuel Bentian bersama Wakil Ketua Voker Pelle yang disaksikan oleh seluruh hadirin yang berada di gedung sidang DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud.(wil)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini