Beranda Berita Pilihan Wamendag RI Jerry Sambuaga Buka Sosialisasi Perundingan Perdagangan Internasional ATISA

Wamendag RI Jerry Sambuaga Buka Sosialisasi Perundingan Perdagangan Internasional ATISA

318
0

Manado, PALAKAT.id – Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI, Jerry Sambuaga menghadiri sekaligus membuka Sosialisasi Hasil-hasil Perundingan Perdagangan Internasional Asean Trade In Services Agreement (ATISA) yang dilaksanakan oleh Kementrian Perdagangan RI, bertempat di Hotel Four Points, Manado, Kamis (21/4/2022).

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Wamendag Jerry mengatakan, ini adalah salah satu program prioritas dan hasil kerja yang dilakukan Kementrian Perdagangan.

“Sosialisasi perjanjian dagang harus dibuka seluas-luasnya kepada publik. Untuk itu, kami melakukan Road Show ke daerah, Kota dan Kabupaten hingga ke desa yang ada di Seluruh Indonesia untuk menyampaikan hasil-hasil, apa yang telah dilakukan Kementerian Perdagangan,” kata Wamendag Jerry saat melakukan sambutan.

Lanjut Wamendag Jerry mengakan, hal ini dilakukan agar supaya masyarakat bisa tau, perundingan yang ada di Indonesia sudah berapa banyak yang diselesaikan.

“Untuk hari ini, 21 April 2022 Kementerian Perdagangan sudah menyelesaikan sejumlah 25 perjanjian dagang yang ada di seluruh belahan penjuru dunia yang mewakili lima benua. Ada di Amerika, Australia, Eropa, Afrika dan Asia,” ungkap Wamendag Jerry.

Wamendag Jerry menjelaskan, hal ini demi memastikan bahwa Kementerian Perdagangan memang betul-betul bekerja keras dengan semaksimal mungkin agar semua bisa terselesaikan.

“Maka dari itu, kami membuat sosialisasi seperti ini, agar bisa mendapatkan manfaat-manfaat dari perundingan kita dalam menyelesaikan perundingan dagang. Tentunya sangat penting kegiatan seperti ini. Saya sangat berterima kasih kepada bapak Ari Satria dan Kepala Dinas yang telah memfasilitasi kegiatan ini,” ujar Wamendag Jerry.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Provinsi Sulut, Edwin Kindangen saat membawahkan sambutan dari Gubernur Sulut mengapresiasi kepada Wakil Menteri Perdagangan atas kegiatan yang mempunyai nilai penting membuat perundingan internasional dapat diketahui bersama pihak terkait.

“Tentunya saya mewakili Gubernur Sulut memberikan apresiasi kepada Wamendag yang telah melakukan sosialisasi agar dapat diketahui bersama oleh semua pihak terkait untuk dapat disikapi lewat optimalisasi peran dalam pemanfaatan ATISA guna mendukung sektor perdagangan demi kemajuan daerah bangsa dan negara,” pungkas Kindangen.

Diketahui turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional, Ari Satria, Kepala Dinas Perindag Provinsi Sulut, Edwin Kindangen, Anggota Ampi Sulut, serta para pemangku usaha Sulut.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini