Beranda Berita Terkini Target 6 Kursi, DPC PKB Minahasa Daftarkan Bacaleg ke KPU

Target 6 Kursi, DPC PKB Minahasa Daftarkan Bacaleg ke KPU

323
0

Minahasa, PALAKAT.id – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Minahasa mendaftarkan 35 bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa, Sabtu (13/5/2023).

Ketua DPC PKB Minahasa Julianus Pangkey menargetkan 6 kursi pada pemilu 2024 nanti.

“Target kami di Pemilu 2024 mendatang tidak muluk-muluk, hanya 6 kursi untuk anggota dewan, jadi di masing-masing daerah pemilihan bisa meraih satu kursi,” kata Julianus.

“Mengucap syukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena pada hari ini kami dari Partai Kebangkitan Bangsa datang ke KPU mendaftarkan Bakal Calon Legislatif dalam rangka persiapan pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang,” kata Pangkey.

Sekretaris DPC PKB Minahasa Herman menyebutkan, Ketua DPC mengintruksikan semua kader kepengurusan dari tingkat PAC hingga ranting diinstruksikan tetap konsolidasi caleg sama dapil.

“Kami juga diinstruksikan harus mengkampanyekan kembali Muhaimin Iskandar (Cak Min) sebagai calon Wakil Presiden (Wapres),” kata Herman.

Bendahara LPP (Lembaga Pemenangan Pemilu) yang juga salah satu pengurus DPC PKB Minahasa, Yeng Julius Kalalo mengatakan bahwa seluruh calon diminta untuk berusaha agar PKB itu bisa tampil.

“Kita tampilkan di Minahasa bahwa PKB itu adalah partai yang mengutamakan nasionalisme tapi religius. Yang penting kita di sini kami berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan target 6 kursi pada pileg tahun 2024 mendatang,” ujarnya.

Sementara, Ketua KPUD Minahasa, Lord A Malonda menjelaskan bahwa berkas pengajuan Bacaleg dari DPC PKB Minahasa dinyatakan lengkap.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan sebagaimana tersebut, status pengajuan bakal calon anggota DPRD dinyatakan lengkap dan diterima,” pungkas Lord.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini