Beranda Berita Terkini Fokus Ciptakan Kader Mahasiswa, BEM FIK Unima Gelar LKTD

Fokus Ciptakan Kader Mahasiswa, BEM FIK Unima Gelar LKTD

270
0

Minahasa, PALAKAT.id – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Keolahragaan Dan Kesehatan Masyarakat (Universitas Negeri Manado (Unima) menggelar Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD). Acara ini diselenggarakan di Tonsaru, Wale Ne York, Tondano, Sabtu (13/5/2023).

Pelatihan ini sudah dimulai sejak Jumat dan langsung dibuka oleh wakil rektor tiga Unima Donald Ratu.

Ketua BEM FIK Kharisma Kontu menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai bagian dari kaderisasi mahasiswa FIK yang didalamnya ada beberapa jurusan.

“Peserta yang ikut dalam lktd ini berjumlah tiga puluh peserta. Ini adalah upaya dari BEM FIK untuk menciptakan kader-kader baru yang boleh tercipta dan mampu menjadi pemimpin kedepan baik dalam lingkup organisasi mahasiswa bahkan ketika mereka telah selesai dari kampus,” tutur ketua BEM.

Lebih lanjut dia menyebutkan, pelatihan seperti ini baru kali ini dibuat karena memang bem di fakultas memang tidak jalan. Lanjutnya, dia berharap supaya para peserta yang ikut ini boleh bertahan hingga selesai karena akan ada pelatihan lanjutan yang nantinya akan dibuat.

“Kegiatan seperti ini memang baru kalo ini dibuat. BEM di FIK memang nampak fakum terhadap proses seperti ini dalam menciptakan kader. Kami berencana akan melakukan kegiatan pelatihan lanjutan dan para peserta boleh tetap bertahan,” ucap mahasiswa jurusan kesehatan masyarakat.

Diketahui, para peserta hari ini menerima materi filsafat dasar yang dibawakan oleh direktur komunitas Tou Weru Iswadi Sual.(nli)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini