Beranda Berita Terkini Simulasi Rangkaian Pengamanan TPS Pemilu 2024, Pj Bupati Minahasa Sebut Penting Dilakukan

Simulasi Rangkaian Pengamanan TPS Pemilu 2024, Pj Bupati Minahasa Sebut Penting Dilakukan

93
0

Minahasa, PALAKAT.id – Penjabat (Pj) Bupati Minahasa menghadiri simulasi pemungutan, pencoblosan, dan penghitungan suara serta pengamanan TPS pada pemilu 2024 yang digelar Polres Minahasa, Jumat (9/2/2024).

Pj Bupati Minahasa Jemmy Kumendong menyebutkan simulasi ini dilakukan untuk menjaga segala kemungkinan yang dapat terjadi di tempat pemungutan suara (TPS).

“Simulasi ini penting dilakukan untuk melihat bagaimana prosedur tetap dalam penanganan di lokasi TPS agar ketika terjadi kita sudah tahu apa yang akan dilakukan personel kepolisian,” kata Kumendong.

Selain itu, dirinya juga berharap agar di saat proses pemungutan, pencoblosan dan penghitungan suara di TPS nanti tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Minahasa AKBP S Sophian bahwa simulasi ini sudah direncanakan kepolisian agar lebih memahami situasi dan kondisi di lapangan.

“Tentu dengan adanya simulasi ini para personel yang bertugas dapat lebih siap dan efektif dalam pengamanan,” pungkas Kapolres.

Turut hadir dalam simulasi ini, Dandim 1302 Minahasa, Kajari Minahasa, Ketua KPU Minahasa, Ketua Bawaslu Minahasa, serta para pejabat lainnya dari pemerintahan dan kepolisian, termasuk para Kapolsek dan Camat di Minahasa.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini