Beranda Berita Terkini KPU Minahasa Gelar Rakor Persiapan Masa Tenang Dan Penertiban APK Pemilu 2024

KPU Minahasa Gelar Rakor Persiapan Masa Tenang Dan Penertiban APK Pemilu 2024

130
0

Minahasa, PALAKAT.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa menggelar rapat koordinasi (rakor) persiapan masa tenang dan penertiban alat peraga kampanye (APK) Pemilu serentak 2024, di Yama Resort Tondano, Jumat (9/2/2024).

Dalam rakor ini hadir para peserta partai politik (parpol) dan instansi terkait dalam rangka membahas tahapan pemilu yang tinggal menghitung hari, di mana memasuki masa tenang.

Ketua Divisi (Kadiv) Sosialsiasi Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Minahasa Arif Kurniawan menyampaikan bahwa masing-masing partai politik harus menurunkan APK mereka di lokasi-lokasi yang ditetapkan KPU Minahasa.

“Tanggal 11 Februari 2024 nanti sudah tidak ada lagi APK terpasang di seluruh Kabupaten Minahasa, karena masa tenang itu tidak ada embel-embel atau simbol parpol yang berkeliaran di lokasi pemasangan APK dan bahan-bahan kampanye juga sudah harus diturunkan,” tukas Arif.

Dirinya juga menyampaikan untuk menonaktifkan semua akun media sosial parpol yang didaftarkan di hari pertama kampanye.

“Selain itu, KPU Minahasa telah mengundang Satpol-PP dan pihak kepolisian, memasuki masa tenang dan berkoordinasi dengan Bawaslu untuk menurunkan APK yang masih tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Minahasa,” pungkas Arif.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini