Beranda Berita Terkini Sekda Lynda Watania Minta TPPS Minahasa Komitmen Dalam Penurunan Stunting

Sekda Lynda Watania Minta TPPS Minahasa Komitmen Dalam Penurunan Stunting

382
0

Minahasa, PALAKAT.id – Tim Percepatan Penanganan Stunting (TPPS) Kabupaten Minahasa menggelar rapat koordinasi (Rakor), bertempat di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa, Kamis (25/5/2023).

Sekda Minahasa, Lynda Watania dalam sambutannya memberi apresiasi khusus kepada semua stakeholder yang terlibat.

Pemerintah telah menetapkan stunting isu prioritas nasional dalam RPJMN 2020-2024 dengan target nasional di tahun 2024 penurunan angka stunting.

Stunting merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kualitas masyarakat menuju sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

“Oleh sebab itu betapa pentingnya dibentuk TPPS oleh pemerintah untuk melaksanakan upaya-upaya penurunan stunting,” kata Watania.

TPPS bertugas untuk mengkoordinasikan, mensinergikan dan evaluasi penyelenggaraan percepatan penurunan stunting.

Sekda Lynda Watania menjelaskan Kabupaten sebagai salah satu lokasi khusus percepatan penurunan stunting harus menjadi perhatian bersama.

Bupati dan Wakil Bupati Minahasa menyampaikan dua hal pokok sebagai upaya penanganan stunting di Minahasa yang menjadi prioritas.

Pertama, penurunan stunting di Minahasa memerlukan komitmen dari semua pihak dan harus dijaga dan dibuktikan pelaksanaan sampai di tingkat desa dan kelurahan.

Kedua, kolaborasi kerja yang menjadi kunci untuk memastikan antar program kegiatan dalam rangka penurunan stunting.

“Upaya ini tidak hanya dilakukan di satu perangkat daerah, melainkan semua termasuk TP-PKK, desa, akademisi, media, sektor swasta dan masyarakat,” jelas Lynda.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini