Beranda Berita Terkini Kapolres Minahasa Kenalkan Tugas Polisi Kepada Murid TK Kemala Bhayangkari

Kapolres Minahasa Kenalkan Tugas Polisi Kepada Murid TK Kemala Bhayangkari

141
0

Minahasa, PALAKAT.id – Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana didampingi Wakapolres Kompol Yindar Sapangallo menerima kunjung murid-murid TK Kemala Bhayangkari di Mapolres Minahasa, dalam ranhka wisata edukasi dan pengenalan tugas pokok Polri, Rabu (24/5/2023).

Kegiatan wisata edukasi yang diselenggarakan Polres Minahasa ini merupakan salah satu program untuk mengenalkan sosok Polri kepada kalangan pelajar mulai dari anak-anak usia dini.

Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana menjelaskan kepada para murid TK Kemala Bhayangkari bahwa sosok polisi merupakan sahabat anak-anak.

“Kadang kita masih mendengar sosok polisi ditakuti oleh anak-anak, oleh karena itu melalui wisata edukasi ini kita mengenalkan sosok polisi menjadi sahabat anak dan tidak menjadi figure yang menakutkan bagi mereka,” jelas Kapolres.

Selanjutnya para TK Kemala Bhayangkari dikenalkan tentang tugas- tugas kepolisian serta diberikan materi tentang pengenalan tata tertib berlalu lintas dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas oleh Kanit Gakkum Ipda Engelina Jusuf dan Kanit Kamsel Bripka Jembri Tumbel.

Anak-anak tersebut didampingi oleh ibu-ibu Bhayangkari Cabang Minahasa dan Kanit PPA Ipda Yuli Oraile, para murid juga diajak bernyanyi lagu anak-anak, dan masing masing anak diberikan bingkisan.

Kemudian para murid TK Kemala Bhayangkari diajak berkeliling untuk melihat dan mengetahui ruangan-ruangan kerja serta ruangan pelayanan di Polres Minahasa.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini