Beranda Berita Terkini Polres Minahasa Laksanakan Apel Gelar Pasukan Mantap Brata 2023-2024

Polres Minahasa Laksanakan Apel Gelar Pasukan Mantap Brata 2023-2024

101
0

Minahasa, PALAKAT.id – Polres Minahasa melaksanakan apel gelar pasukan operasi Mantap Brata 2023-2024, di lapangan Tantya Sudhirajati, Mapolres, Selasa (17/10/2023).

Operasi Mantap Brata adalah kegiatan yang dilakukan oleh satuan kepolisian untuk pengamanan selama Pemilu serentak 2024 di wilayah Kabupaten Minahasa. Operasi Mantap Brata digelar secara serentak dari tingkat Polres hingga Mabes Polri.

Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana bertindak sebagai inspektur upacara dan membacakan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam apel gelar pasukan ini juga para peserta apel membacakan deklarasi pemilu damai penyelenggara, peserta, dan stakeholder pemilu di Kabupaten Minahasa.

Kapolres mengatakan, operasi Mantap Brata 2023-2024 ini Polres Minahasa menyiapkan 250 personel atau sepertiga dari kekuatan dan ditambah juga ada dari rekan-rekan TNI dan stakeholder yang ada.

Kapolres juga mengatakan, indeks kerawanan pemilu di Sulawesi Utara cukup tinggi sehingga Polres Minahasa sudah mengambil langkah-langkah yang diperlukan.

“Sesuai dengan arahan Kapolri kita sudah mengantisipasi terutama mencegah berita hoaks, kita juga melakukan pendekatan kepada masyarakat dalam kegiatan Jumat curhat maupun Minggu kasih dengan memberikan pemahaman tentang pemilu,” tukas Kapolres.

Sementara itu, Pj Bupati Minahasa Jemmy Kumendong mengimbau agar masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pemilu ini.

“Karena sukses tidaknya pemilu ini ini salah satu indikatornya adalah partisipasi masyarakat dalam keikutsertaan pemilu,” imbaunya.

Jemmy Kumendong juga mengajak masyarakat Minahasa menyambut pemilu ini dengan riang gembira.

“Mari jadikan pemilu ini sebagai ajang yang gembira, jangan hanya karena beda perbedaan masyarakat saling hujat dan bermusuhan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan operasi Mantap Brata 2023-2024 jajaran Polres Minahasa, Forkopimda, KPU dan Bawaslu Minahasa, perwakilan partai politik, dan ormas.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini