Beranda Berita Terkini Polda Sulut Gelar Bakti Sosial Dan Pemeriksaan Kesehatan Di Benteng Moraya Tondano

Polda Sulut Gelar Bakti Sosial Dan Pemeriksaan Kesehatan Di Benteng Moraya Tondano

131
0

Minahasa, PALAKAT.id – Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan dalam rangka semangat Polda Sulut melayani masyarakat, di Benteng Moraya Tondano, Rabu (29/11/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Jemmy Kumendong memberi apresiasi kepada Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto yang telah mengambil bagian bersedia memberi bantuan kepada masyarakat Minahasa khususnya yang ada di Tondano.

“Ini merupakan bagian mendekatkan polisi dengan masyarakat dan salah satu wujud kepedulian polisi untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan sosial masyarakat Minahasa,” kata Jemmy Kumendong dalam sambutannya.

Pj Bupati Minahasa juga menyampaikan bahwa aituasi dan kondisi di Minahasa saat ini sangat aman dan nyaman berkat kerja sama semua pihak, baik kepolisian dan TNI serta masyarakat untuk menjaga kondisi aman dan nyaman.

“Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan kedepannya dapat dilakukan di tempat lain di Minahasa. Kami sampaikan terima kasih atasa bantuan kepada rakyat dan semoga dapat bermanfaat bagi kita semua,” tandas Jemmy Kumendong.

Sementara itu, Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto dalam sambutannya mengatakan semangat Polda Sulut melayani masyarakat merupakan kepedulian dan salah satu bentuk pengayoman kepada masyarakat.

“Tugas polisi selain menjaga kamtibnas termasuk kegiatan bakti sosial dan pemeriksaan gratis ini agar masyarakat kita tetap sehat,” kata Kapolda

Irjen Pol Setyo Budiyanto juga menuturkan, bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tidak hanya sampai di sini saja, tapi kedepannya akan terus dilakukan.

“Karena saya telah berkoordinasi dengan Kapolres maupun Bupati. Tinggal pelaksanaannya akan ditentukan oleh bupati di mana tempat yang strategis,” tuturnya.

Selain itu, Kapolda juga mengungkapkan bahwabakti sosial dan kesehatan dilakukan karena dirinya merupakan bagian dari orang Minahasa, karena waktu lalu dia telah diberi gelar Adat Simanindo Tonaas Wangko Banua oleh pemuka adat di Minahasa.

“Oleh karena itu, sepatutnyalah saya mengadakan bakti sosial dan pemeriksaan gratis di tanah Minahasa, dengan tujuan untuk mempertahankan kedaulatan pangan ketahanan ekonomi juga termasuk didalamnya kesehatan masyarakat,” ungkap Kapolda.

Sehingga dirinya mengajak agar seluruh masyarakat Minahasa untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan serta kedamaian dan kebersamaan.

“Sekali lagi saya minta kepada kita semua untuk sama-sama menyebut “Torang Samua Basudara”,” ajaknya.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini