Beranda Berita Terkini Pj Bupati Minahasa Tanam Bibit Pohon di Lahan Perkebunan GMIM Desa Ranotongkor

Pj Bupati Minahasa Tanam Bibit Pohon di Lahan Perkebunan GMIM Desa Ranotongkor

112
0

Minahasa, PALAKAT.id – Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Jemmy Kumendong menghadiri acara penanaman bibit pohon di lahan perkebunan GMIM Desa Ranotongkor, Kecamatan Tombariri Timur, Selasa (24/10/2023).

Pj Bupati Jemmy Kumendong mengatakan, gerakan menanam merupakan tindakan konkret pemerintah bekerja sama dengan GMIM sebagai upaya jangka pendek dan panjang dalam rangka menciptakan Kedaulatan Pangan mandiri khususnya komoditas terdampak inflasi.

“Program Ini dilakukan tentu untuk memperkuat ketahanan pangan di Kabupaten Minahasa dan Sulawesi Utara. Ketika kita melakukan gerakan tanam pohon, kita semua telah ikut berpartisipasi mewujudkan ketahanan pangan pada masa depan,” kata Jemmy.

Pj Bupati Minahasa menjelaskan, menjaga ketahanan pangan bukan hanya tugas pemerintah, melainkan semua lapisan masyarakat, termasuk peran gereja.

“Pangan merupakan sektor yang amat penting dalam membangun bangsa agar lebih maju. Karena itu kami berharap kegiatan penanaman pohon tersebut dapat menjadi kultur masyarakat di kemudian hari,” jelas Kumendong.

Turut Hadir Ketua BPMS Sinedo GMIM Pdt Hein Arina bersama Jajaran BPMS GMIM, Area Head 1 Suluttenggo-Malut Lucky Lahope.

Didampingi Asisten Perekonomian Dan Pembangunan, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Damkar, Kabag SDA, Kabag Prokopim, Camat Tombariri, Camat Tombariri Timur, Camat Mandolang.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini