Beranda Berita Terkini Pemkab Talaud Lakukan Mutasi Jabatan, Bupati E2L Lantik 145 Pejabat, 9 di...

Pemkab Talaud Lakukan Mutasi Jabatan, Bupati E2L Lantik 145 Pejabat, 9 di Antaranya Kepala OPD

791
0

Talaud, PALAKAT.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Talaud di bawah kepemimpinan Bupati Elly Engelbert Lasut (E2L) dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga melakukan mutasi sejumlah jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan fungsional.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji dipimpin langsung oleh Bupati E2L di Wanala, T2 Melonguane, Kamis (11/5/2023).

Bupati E2L dalam sambutannya mengatakan, mutasi jabatan ini untuk menindaklanjuti keputusan KSN dari hasil fit dan proper test yang dilakukan dari tahun yang lalu.

“Jadi ini adalah untuk merealisasikan apa yang menjadi perintah KSN,” kata E2L.

Menurut Bupati, nantinya akan ada beberapa lanjutan, karena akan dibentuknya beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) yang baru misalnya, Pelabuhan Ferry dan rumah sakit membutuhkan untuk pengisihan jabatan.

“Kita harus melakukan hal tersebut dengan tertib, sehingga pekerjaan dan tanggung jawab bisa berjalan dengan baik,” jelas Bupati E2L.

Adapun dari 145 pejabat yang dilantik, 9 di antaranya adalah jabatan pimpinan tinggi pratama, sedangkan 136 itu jabatan administrator, pengawas dan fungsional. Seperti, Sekretaris Dinas, Kepala Bagian, Camat, Sekertaris kecamatan, Kepala bidang, Kepala Seksi, dan Lurah.(wil)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini