Beranda Berita Pilihan Pembersihan Danau Tondano, Bupati Roring: Danau Tondano Sumber Hajat Hidup Sulawesi Utara

Pembersihan Danau Tondano, Bupati Roring: Danau Tondano Sumber Hajat Hidup Sulawesi Utara

527
0

Minahasa, PALAKAT id – Bupati Minahasa, Royke Roring menghadiri upacara pembukaan Pemeliharaan dan pembersihan Danau Tondano, di Kelurahan Tounsaru, Kecamatan Tondano Selatan, Senin (30/8/2021).

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Kementerian PUPR RI dan Kodam XIII/Merdeka. Hadir dalam kegiatan ini, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Waraney Mamahit, Plt Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSSI) I Jeklin Tahar.

Dalam sambutannya, Bupati Roring mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa memberikan apresiasi kepada Kementerian PUPR dan Kodam XIII/Merdeka yang ditopang penuh oleh Pemerintah Provinsi dalam hal ini Gubernur dan Wakil Gubernur sudah memprogramkan kegiatan tersebut.

“Karena di Danau Tondano ini ada program Kementerian PUPR, ada dari pemerintah provinsi dan dari kami pemerintah kabupaten jadi kita bersinergi karena tanpa sinergi kita tidak akan mampu,” katanya.

Roring juga berharap dengan sinergitas ini, harapan untuk membersihkan dan melestarikan Danau Tondano akan terwujud.

Selain itu, Bupati Roring juga menambahkan, para camat yang wilayahnya di pinggiran Danau Tondano agar memotivasi rakyat untuk ikut melestarikan danau yang dikatakan sebagai tidak hanya sumber hajat hidup rakyat Minahasa tapi juga Sulawesi Utara.

Sesudah pembukaan, Pangdam XIII/Merdeka bersama Bupati Minahasa serta sejumlah pejabat terkait melakukan peninjauan langsung ke Danau Tondano.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kasdam XIII/Merdeka, Brigjen Wirana Prasetya Budi, Irdam XIII/Merdeka Brigjen Junior Tumilaar dan para pejabat Kodam XIII/Merdeka, perwakilan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Dandim 1302 Letkol Andi Sinaga, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Souissa, Asisten II Sekkab Minahasa Wenny Talumewo, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Vicky Kaloh, Kepala Dinas PUPR Teddy Lumintang, Kabag Prokopim Johnny Tendean, dan tujuh camat di seputaran Danau Tondano.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini