Beranda Berita Pilihan Mahasiswa Unsrat Belajar Penanganan Sampah Kepada Wali Kota Manado

Mahasiswa Unsrat Belajar Penanganan Sampah Kepada Wali Kota Manado

655
0

Manado, PALAKAT.id – Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang menerima kunjungan mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) di eunag kerjanya, Selasa (24/8/2021).

Kedatangan mahasiswa Unsrat ini didampingi Wakil Rektor III Dr Ronny Gosal M.Si, Deputi WR III DR Ir Pingky Saerang dan Dosen Pembimbing DR Ir Joice Rimper dalam rangka Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM).

Para mahasiswa ini telah melakukan proyek penelitian penanganan sampah yang telah didukung oleh Kementerian. Program ini merupakan program dari Kementerian Pendidikan Nasional untuk mencari karya-karya Mahasiswa untuk dilombakan.

Makanya sehubungan lomba karya dan Penelitian mahasiswa ini mereka meminta dukungan pemerintah Kota dalam memformulasikan kegiatan mereka agar nantinya kedepan bisa sinkron dengan program Pemerintah Kota Manado dalam hal penanganan sampah.

Dalam pertemuan ini, mahasiswa mempresentasikan secara singkat soal penelitian mereka dalam kaitan dengan penanganan sampah di Kota Manado.

Mereka berharap agar mendapat masukan dari Wali Kota soal ini mengingat Wali Kota juga intens dalam program penanganan sampah di Kota Manado. Wali Kota merespon kreatifitas mahasiswa ini dan berharap agar dapat dikembangkan sehingga bisa berguna bagi masyarakat.

Wali Kota menyinggung tentang kesadaran masyarakat dalam membuang sampah. Hal ini karena masih banyak masyarakat membuang sampah sembarangan, bahkan ada yang membuangnya dianak sungai, parit dan drainase.

“Ini perlu dorongan agar masyarakat tidak membuang sampah sembangan ini menjadi budaya,” kata Andrei Angouw di hadapan para mahasiswa.

Wali Kota juga menjelaskan tentang produksi sampah di Kota Manado setiap hari serta menyinggung soal konsep pengelolaan sampah kedepan yang akan dijadikan energi listrik di Ilo-ilo.

Wakil Wali Kota Richard Sualang juga menambahkan bahwa bagaimana sampah ini bisa tertangani sembari menjadikan sampah ini nantinya berguna.

“Pemerintah mendorong jika ada investor yang mau terlibat dalam program Penanganan sampah di Kota Manado,” harap Richard.

Ikut hadir dalam pertemuan ini Anggota DPRD Kota Manado, Jean Kodoati Sumilat.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini