Beranda Berita Pilihan KPA Casava Malra Rayakan HUT Pertama

KPA Casava Malra Rayakan HUT Pertama

984
0

Maluku Tenggara, PALAKAT.id – Kelompok Pecinta Alam (KPA) Casava Maluku Tenggara (Malra) merayakan hari ulang tahun (HUT) yang pertama terbentuknya organisasi tersebut di Pantai Pasir Panjang, Desa Ngilngof Kecamatan Manyeuw, Kabupaten Maluku Tenggara, pantai yang diklaim memiliki pasir putih terhalus di dunia, Minggu (4/7/2021).

KPA Casava Malra adalah nama yang diambil dari Bahasa Inggris yang artinya Enbal. Enbal merupakan makanan khas Kabupaten Maluku Tenggara, nama tersebut disaji dalam bentuk simbolis kue khas Maluku Tenggara yang berwarna putih dan melambangkan kesucian hati masyarakat Maluku Tenggara.

Nataniel Silubun Anggota Muda KPA Casava Malra angkatan ke-II selaku ketua panitia HUT Casava yang pertama ini mengatakan bahwa ini pertama kalinya ia diberi tanggung jawab sebagai ketua pelaksanan perayaan hari lahir dalam sebuah organisasi.

“Suksesnya kegiatan yang dilakukan dalam KPA Casava Malra telah melalui proses kekompakan dan kerja sama antar senior dan sesama anggota,” ujar Nataniel.

Sementara itu, salah satu pendiri KPA Casava Malra sekaligus menjabat Ketua Umum, Berlinda Ohoiledjaan dengan nomor anggota 01 menjelaskan, satu tahun lahirnya KPA Casava Malra telah melewat berbagai problematika tetapi anggotnya tetap solid dan kerja sama sehingga Casava hadir hingga saat ini.

“Kendati nyaris vakum karena berbagai dinamika, kita harus semangat karena tanpa menghadapi tantangan, kita tidak akan pernah merasakan apa arti dari sebuah perjuangan hidup. Maka tetap nikmati tantangan dengan selalu menjunjung tinggi motto Casava yaitu ‘Struggle to Survive’ yang artinya berjuang untuk memepertahankan hidup,” terang Berlian kepada adik didiknya dengan penuh semangat.

Sedangkan, Mohamad Taher sebagai anggota penuh KPA Casava Malra angkatan pertama yang juga merupakan salah satu instruktur diving Maluku Tenggara mengatakam bahwa sebelum peraayaan hari lahir Casava yang pertama, KPA Casava Malra sudah melaksanakan beberapa kegiatan antara lain; dua kali masa pendidikan dasar sebagai program pengkaderan tahunan dan juga melaksankan ekpedisi penanaman pohon di desa terpencil yaitu Desa Ngabub, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku.

Dalam pelaksanaan HUT, Taher juga mengajak rekan rekannya melaksanakan fun snorkling untuk meningkatkan minat bakat anggota Casava Malra dan juga melatih kebersamaan dalam olahraga air di Pantai Pasir Panjang Maluku Tenggara.(Fery)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini