Beranda Berita Pilihan Jelang HUT Ke-64 Kodam XIII/Merdeka, Danrem 131/Santiago Dampingi Pangdam Ziarah TMP

Jelang HUT Ke-64 Kodam XIII/Merdeka, Danrem 131/Santiago Dampingi Pangdam Ziarah TMP

331
0

Manado, PALAKAT.id -Dalam rangka memperingati HUT Ke-64 Kodam XIII/Merdeka,, Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M, mendampingi Panglima Kodam XIII/Merdeka, melaksanakan kegiatan ziarah rombongan, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kairagi Weru, Kecamatan Paal Dua, Kota Manado, Rabu (15/6/2022).

Kegiatan ziarah rombongan ini dipimpin langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh.

Pangdam mengatakan bahwa maksud dan tujuan yang utama digelarnya kegiatan ziarah rombongan ini adalah untuk menghormati jasa dan perjuangan dari para pahlawan kesuma bangsa yang telah gugur dalam merebut, serta mempertahankan kemerdekaan NKRI.

Dalam kesempatan yang sama, Danrem 131/Santiago menambahkan, selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur. “Kegiatan ini sekaligus momentum, dalam rangka HUT Ke-64 Kodam XIII/Merdeka, yang jatuh pada tgl 16 Juni tahun 2022 besok,” ujarnya.

Adapun kegiatan ziarah dan tabur bunga ini diawali dengan rombongan melaksanakan upacara penghormatan yang dipimpin Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh dan peletakan karangan bunga/florist di tugu peringatan.

Selanjutnya diikuti pejabat utama Kodam XIII/Merdeka serta Ketua maupun para pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka melaksanakan tabur bunga. Dalam prosesi ziarah dan tabur bunga ini, semua mendoakan agar arwah para pahlawan diberikan tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

“Kegiatan ziarah rombongan ini juga sebagai ungkapan rasa syukur dan bangga sekaligus penghormatan dan penghargaan kepada jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga kita bisa seperti sekarang ini,” ungkap Jenderal putra Minahasa.

Tampak hadir dalam kegiatan ini antara lain, para pejabat dilingkungan Kodam XIII/Merdeka, Ketua Persit KCK PD XIII/Merdeka beserta pengurus, para Komandan Satuan Jajaran Kodam XIII/Merdeka.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini