Beranda Berita Terkini HBL Dipercayakan Ketua, Pengurus DPW IPTI Sulut Resmi Dilantik

HBL Dipercayakan Ketua, Pengurus DPW IPTI Sulut Resmi Dilantik

148
0

Manado, PALAKAT.id – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) Sulawesi Utara (Sulut) yang diketui Hillary Brigitta Lasut (HBL) resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP IPTI, Ardy Susanto, di Roger’s Hotel Manado, Kamis (26/10/2023).

Pelantikan diawali dengan laporan ketua panitia Devina Lumingkewas yang mengatakan ini merupakan pelantikan pertama kali di Sulut.

“Harapan kami tetap semangat dalam perjuangan, ini merupakan titik awal dan menjadi harapan kami dalam bersinergi dengan seluruh masyarakat Sulut,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPW IPTI Sulut yang baru dilantik, Hillary Brigitta Lasut (HBL) dalam sambutannya mengatakan, cita-cita yang diharapkan pemuda Tionghoa untuk menjalankan berbagai kegiatan sosial dan advokasi bagi masyarakat Sulut terutama masyarakat yang kurang mampu.

“Kasus yang terjadi di Sulut banyak dialami masyarakat yang ekonominya rendah. Kami akan mengawal warga kurang mampu yang menghadapi persoalan dan ikut serta membantu,” kata HBL.

Dirinya juga mengatakan, dirinya merasa terhormat dengan kepercayaan yang diamanatkan kepadanya sebagai Ketua DPW IPTI Sulut.

Ketua Umum DPP IPTI Ardy Susanto dalam sambutannya menjelaskan bahwa IPTI berdiri untuk mengakselerasi pembangunan bangsa yang pada saat orde baru tergoyah.

“Manado merupakan kota yang toleran, kota yang sangat aman, IPTI terbentuk di daerah yang banyak konflik dan itu yang harus kita selesaikan. Tugas IPTI tidak ringan, tugas rekan-rekan berkomunikasi dengan organisasi lain yang ada di Sulut dan berikan pengertian kepada pemuda Tionghoa di Indonesia,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pelantikan ini PSMTI Sulut, perwakilan organisasi keagamaan, organisasi mahasiswa, organisasi masyarakat, TNI Polri.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini