Beranda Berita Pilihan Wali Kota Manado Bahas Penataan Terminal Dengan BPTD Wilayah XXII Sulut

Wali Kota Manado Bahas Penataan Terminal Dengan BPTD Wilayah XXII Sulut

315
0

Manado, PALAKAT.id – Wali Kota Manado Andrei Angouw melakukan pertemuan teknis dengan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXII Provinsi Sulawesi Utara, di ruang kerjanya, Kamis (12/5/2022).

Pertemuan teknis ini membicarakan terkait penataan terminal yang ada di Kota Manado khususnya untuk terminal tipe A Malalayang dan terminal tipe A Liwas.

Pihak BPTD Wilayah XXII Sulut memaparkan desain penataan kedua terminal ini kepada wali kota termasuk berbagai kajian sehubungan dengan program penataan kedua terminal ini.

Terminal Tipe A Malalayang akan ditata asri, estetik dan modern dengan pemanfaatannya terintegrasi antar bangunan dan ruas jalan yang ada dalam terminal dan tidak semberawut. Terminal ini juga akan dilengkapi dengan beberapa bangunan pertokoan untuk kebutuhan belanja penumpang/pengunjung terminal.

Untuk terminal tipe A Liwas juga dipaparkan desainnya yang rencananya akan dilakukan pengalihan fungsi terminal Tipe A Liwas menjadi terminal barang.

Pengalihan fungsi terminal tipe A Liwas ini sudah berdasarkan kajian serta bebetapa faktor yang memungkinan terminal tipe A Liwas menjadi terminal Barang. Ini juga disesuaikan dengan RTRW Provinsi Sulut sebab radius hingga 12 km dekat terminal Liwas terdapat pergudangan-pergudangan.

Ikut dibahas soal ruas jalan persimpangan Gereja Pantekosta dan simpang Citraland yang selalu terjadi kemacetan sehingga sangat mempengaruhi aktifitas kendaraan termasuk arus barang yang memanfaatkan lokasi jalur jalan ini.

Hal lain yang ikut dibahas adalah pemasangan lampu lalu lintas di simpang jalan ringroad terowongan dan jalan Mangga Bumi Nyiur.

Dua hal yang terakhir ini akan dikaji oleh BPTD dan akan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Balai Jalan, Dinas Perhubungan dan Dinas PUPR Kota Manado.

Hadir dalam pertemuan teknis ini, Kepala BPTD Renhard Ronald, Kasie Transportasi Jalan Andy Parulian, serta beberapa staf teknis dari BPTD Wikayah XXII.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini