Beranda Berita Terkini Wali Kota Andrei Angouw Apresiasi Kegiatan Halalbihalal di Manado Bay

Wali Kota Andrei Angouw Apresiasi Kegiatan Halalbihalal di Manado Bay

46
0

Manado, PALAKAT.id – Wali Kota Manado Andrei Angouw memberikan apresiasi kegiatan halalbihalal yang digelar Event Organizer (EO) Indonesia Event Industry Council (Ivendo) di Manado Bay, Kawasan Megamas Manado, Sabtu (4/5/2024).

“Apresiasi kegiatan ini dan inilah kegiatan Halal-Bihalal yang sesungguhnya, saling berkomunikasi dengan baik, saling maaf memaafkan. Halal Bi Halal ini hanya ada di Indonesia dan ini adalah tradisi dari bangsa Indonesia di Timur Tengah tidak ada acara seperti ini,” kata Angouw.

Wali kota juga berharap Ivendo memberikan contoh kepada organizer lain, kepada masyarakat yang lain agar bisa ikut menggelar kegiatan-kegiatan seperti ini.

Wali kota pilihan rakyat Manado mengatakan, industri event di Kota Manado harus dikembangkan.

“Kita harus buat perputaran uang dari luar masuk ke Manado. Kita harus fighting soal itu, pemerintah tentunya akan support dengan sarana dan prasarana, dan pengolahan sampah. Karena, siapa yang mau datang kalau kota kotor,” ujar Angouw.

Wali kota berharap, para pegiat Even Organized (EO) di Kota Manado bisa terus berkembang dalam meningkatkan perekonomian.

“Kenapa banyak orang pergi keluar daerah untuk mengadakan acara kawin. Harusnya di Manado saja, sunset-nya lebih bagus dari daerah lain, kalau perlu chapel Wedding kita buat, supaya tidak harus keluar daerah. Yang penting kita bisa jual supaya doi bisa masuk ke Manado,” ucapnya disambut tepuk tangan.

Angouw juga berharap, keberadaan Ivendo di Kota Manado bisa memotivasi para anggotanya untuk terus berkarya.

“Ivendo bisa memotivasi supaya ekonomi bisa bergerak di Kota Manado. Kita musti bangun daerah kita. Itu esensi ekonomi berputar,” ucapnya.

Ketua Ivendo Marlen Arthur Tatumpe, mengatakan tujuan dari acara ini untuk lebih meningkatkan lagi eksistensi para pegiat Event Organizer.

“Kegiatan ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan saling membangun konektivitas antar sesama pekerja event organizer di Kota Manado,” ujar Tatumpe.

DPD Ivendo Manado juga memberikan penghargaan kepada Walikota Andrei Angouw, yaitu Apresiasi Pembangunan dan Fasilitas Tempat Acara oleh AARS.

“Penghargaan ini kamu berikan kepada pemerintahan Walikota Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang atas kinerja dalam membangun Kota Manado terutama dalam bidang event,” ujar sekretaris Ginno Languju.

Dalam acara ini dilakukan pula pembagian santunan kepada yatim-piatu yang ada di Kota Manado.
Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua TP PKK Kota Manado, Irene Angouw Pinontoan.(advertorial)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini