Beranda Berita Pilihan Terus Berusaha, Perwakilan Sulut United Ikut Pertemuan Bersama Menpora Bahas Liga 2

Terus Berusaha, Perwakilan Sulut United Ikut Pertemuan Bersama Menpora Bahas Liga 2

231
0

Jakarta, PALAKAT.id – Hari ini perwakilan klub-klub Liga 2 bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali.

Hal ini terkait dengan status kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 yang dihentikan sesuai dengan hasil rapat Exco PSSI pada Kamis (12/11/2022) lalu.

Keputusan ini tentu mengecewakan banyak klub Liga 2 termasuk Sulut United. CEO Sulut United Mirza Hippy pun menyesalkan keputusan tersebut.

Berbagai usaha telah diusahakan oleh manajemen Sulut United agar Liga 2 ini tetap dilanjutkan mulai dari berkomunikasi dengan pihak PSSI, PT. LIB, sesama klub Liga 2 dan yang terbaru menghadap Menteri Pemuda dan Olahraga.

“Hari ini Senin (16/01) perwakilan kami Sulut United bersama beberapa perwakilan klub-klub Liga 2 yang ingin melanjutkan kompetisi ini bertemu dengan Bapak Menpora,” ujar Mirza Hippy.

“Hasil pertemuan ini menyebutkan bahwa Menpora akan terus membantu mengupayakan masalah kelangsungan Liga 2 sesuai dengan kapasitas beliau dan akan komunikasikan ke pihak-pihak terkait. Kami pihak klub tentunya akan mengikuti arahan dan percayakan pada Pak Menteri untuk menyelesaikan masalah ini,” jelas Mirza Hippy.

CEO SUFC juga menambahkan, apabila keputusan exco kemarin sudah mengikat (dihentikan) maka paling tidak mari jadikan momentum ini untuk berpikir kedepan dan mencari langkah strategis agar tidak terulang lagi di kemudian hari.

Sementara itu perwakilan Sulut United yang turut hadir bertemu dengan Menpora adalah manajer tim Muhammad Ridho.

“Kami terus berjuang dan berusaha agar masalah penghentian kompetisi Liga 2 ini bisa ada jalan keluarnya. Pak menteri sudah beberapa kali menjadi mediator mengenai permasalahan sepakbola di Indonesia, kami percayakan kepada beliau semoga ada solusi terbaik terkait masalah ini,” ujar Ridho.

Seperti diketahui pada pertemuan yang digelar di Kantor Kemenpora tersebut hadir juga beberapa perwakilan klub Liga 2 diantaranya:

  1. Persipura – Yan Mandenas
  2. Semen Padang – Win Bernadino
  3. FC Bekasi City – Wafa Amri
  4. PSMS Medan – Arifuddin Maulana & Andry Mahyar
  5. Yosephine Sembiring – Karo United
  6. M. Ridho – Sulut United
  7. Bima Sinung – PSIM Jogja
    8.Iqbal hidayat- Persijap
    9.Michael rumambar – Persewar
  8. Muhammad Allan – Gresik United
  9. Syahroni – Perwakilan pemain Liga 2
  10. Hamka Hamzah Bekasi FC
  11. Jannes Silitonga – Perwakilan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI)

(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini