Beranda Berita Terkini Stadion Klabat Manado Dinyatakan Layak Gelar Pertandingan Dengan Dihadiri Penonton

Stadion Klabat Manado Dinyatakan Layak Gelar Pertandingan Dengan Dihadiri Penonton

246
0

Manado, PALAKAT.id – Stadion Klabat Manado yang menjadi markas Sulut United dalam kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 dinyatakan layak untuk menggelar pertandingan dengan dihadiri penonton.

Kelayakan ini berdasarkan hasil asesmen yang diterbitkan Tim Asesmen Risiko Pengamanan Stadion Klabat melalui Ketua Tim Kombes Pol Juni Duarsah, di Mapolda Sulut, Jumat (6/1/2023).

Dari hasil asesmen tersebut, Stadion Klabat Manado memperoleh skor 61,1 persen. Di mana batas minimun yang disyaratkan untuk menggelar pertandingan dengan dihadiri penonton harus di atas 55 persen.

Hasil asesmen ini disambut dengan kegembiraan manajemen Sulut United.
Kami sangat gembira atas hasil verifikasi dan asesmen yang diterbitkan ini,” tukas Handry Kalangi, General Manager Sulut United.

Lebih lanjut, dia mengatakan, manajemen dan panpel akan fokus untuk membenahi dan melengkapi fasilitas maupun standar operasional Stadion Klabat.

“Ada sejumlah rekomendasi catatan terutama soal pengamanan stadion dan itu yang akan kita kejar,” tambah Handry yang didampingi Media Officer, Vian Rondonuwu dan General Coordinaror Panpel, Archie Kolonio.

Handry juga berharap, stadion yang menjadi markas tim Liga 2 lainnya bisa memenuhi syarat agar kompetisi tidak menggunakan format bubble.

“Hal ini supaya bisa berjalan format pertandingan home away,” pungkasnya.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini