Beranda Berita Terkini Sejumlah Mahasiswa Polimdo Dorong Pelaku UMKM di Pasar Tomohon Manfaatkan Medsos

Sejumlah Mahasiswa Polimdo Dorong Pelaku UMKM di Pasar Tomohon Manfaatkan Medsos

170
0

Tomohon, PALAKAT.id – Sejumlah mahasiswa dari program studi Manajemen Pemasaran, jurusan Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Manado (Polimdo) melakukan program pengabdian pada masyarakat di Pasar Tomohon, Sabtu (10/6/2023).

Program pengabdian masyarakat yang dilakukan ini dengan tujuan untuk mendorong para pelaku Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) agar dapat memanfaatkan media sosial (medsos) sebagai media promosi setiap produk yang dipasarkan.

Tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut adalah inovasi komunikasi pemasaran dan penerapan media promosi digital untuk peningkatan ekonomi kreatif pada UMKM di Kelurahan Paslaten Satu, Kota Tomohon.

“Peran UMKM dalam lingkup perekonomian Indonesia menjadi salah satu kegiatan yang mampu meningkatkan pertumbuhan, pergerakan dan pembangunan ekonomi,” kata Vekky Supit SE MSi, sebagai salah satu doses pembimbing mahasiswa dalam program tersebut.

Sehingga menurut dia, kedepan diharapkan para pelaku UMKM dapat memanfatkan teknologi informasi sebagai komunikasi dan media promosi berbasis digital.

“Bisa menggunakan berbagai medsos untuk promosi seperti Instagram, Facebook, dan Twitter. Agar nanti pemasarannya lebih luas dengan adanya peningkatan penghasilan,” tambah Cysca AJ Langi SE MSi dan Friska J Papia SE MM.

Ficky MF Purba BBA MM menambahkan bahwa harapan kedepan kelompok usaha akan dilibatkan dalam berbagai program. Untuk nantinya dibina dan dibuatkan media promosi berbasis digital.

Sehingga dengan adanya perbaikan tata nilai dan penerapan IPTEK. Serta peningkatan kedisiplinan para pelaku usaha dengan hasil yang dapat dirasakan langsung manfaatnya.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini