Beranda Berita Terkini Polda Bersama DPMPTS dan DKUMKM Sulut Gelar Lokakarya Penguatan Ekonomi Masyarakat

Polda Bersama DPMPTS dan DKUMKM Sulut Gelar Lokakarya Penguatan Ekonomi Masyarakat

65
0
Lokakarya UMKM Sebagai Ujung Tombak Penguatan Ekonomi Masyarakat.(ist)

Manado, PALAKAT.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) bersama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Koperasi dan UMKM (DKUMKM) Sulut, menggelar lokakarya dengan tema ‘UMKM sebagai ujung tombak penguatan ekonomi maayarakat’, di Grand Whize Hotel, Senin (18/9/2023).

Dir Intelkam Polda Sulut, Kombes Pol Albert Barita Marulam Sihombing, dalam sambutannya mengatakan bahwa Polda akan selalu mendukung program pemerintah lewat dinas-dinas terkait, dalam hal peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kegiatan ini harus memiliki dampak yang berkelanjutan, dimana menurutnya harus ada kerjasama berkesinambungan yang dibangun serta dimulai dari kita, agar kedepannya bisa membawa kebersamaan dan kesederhanaan, serta tercipta stabilitas dimasyarakat,” ujarnya.

Beberapa pemateri soal pemberdayaan UMKM dalam lokakarya kali ini, antara lain DKUMKM Sulut, disampaikan oleh Yahya Poltak Gultom, selaku Sekretaris DKUMKM dengan materi Pemberdayaan UKM yang Tangguh, Mandiri dan Berdaya saing.

Mewakili DPMPTSP Steven Kumenit, HIPMI Sulut diwakili Dedy Manlesu, selaku Sekertaris Umum HIPMI Minahasa dengan materi polarisasi UMKM dengan memanfaatkan teknologi dan media sosial untuk jaringan, dan Elvi Yeice Pangemanan sebagai pelaku usaha pala, dengan materi membangun motivasi dan syirik kewirausahaan bagi pelaku UMKM.

Hadir dalam giat kali ini, Kasubdit 2 Dit Intelkam Polda Sulut AKBP Albert Zai, S.I.K.,M.H, Kasubdit 5 Dit Intelkam Polda Sulut AKBP Willem Rori, Steven Kumenit, SE.Ak, selaku Penata Perijinan Ahli Muda Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Prov Sulut, Dedy Manlesu Sekertaris Umum HIPMI Minahasa, dan motivator Elvi Yeice Pangemanan.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini