Beranda Berita Terkini Pj Bupati Minahasa Luncurkan Penyaluran Bantuan Pangan CBP Bagi 17.151 KPM

Pj Bupati Minahasa Luncurkan Penyaluran Bantuan Pangan CBP Bagi 17.151 KPM

196
0

Minahasa, PALAKAT.id – Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Jemmy Kumendong menghadiri sekaligus meluncurkan penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) di halaman kantor bupati, Kamis (25/1/2024).

Pj Bupati Minahasa Jemmy Kumendong mengatakan penyaluran cadangan pangan pemerintah untuk pemberian bantuan pangan ini adalah bagian dari program nasional demi menanggulangi kemiskinan ekstrem, kerawanan pangan dan gizi, dan penurunan stunting serta menjaga stabilitas harga dan pemanggulangan inflasi, serta melindungi produsen dan konsumsi dari dampak fluktualasi harga.

“Tujuan bantuan ini adalah untuk mengurangi beban pengeluaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM), melalui pemenuhan sebagian pangan beras,” katanya.

Jemmy Kumendong mengatakan jumlah penerima bantuan di Minahasa tahun 2024 sebanyak 17.151 KPM naik dari tahun sebelumnya 17.069 KPM yang tersebar di 25 Kecamatan.

“Selanjutnya para yang dipercayakan, yakni dari pemerintah agar diteruskan kepada KPM yang lain sesuai data penerima,” kata Kumendong.

Dirinya mengajak kepada masyarakat, lembaga sosial dan sektor swasta agar ada partisipasi aktif untuk memastikan distribusi yang merata, transparan, dan adil.

“Ini merupakan program pemerintah seperti tahun 2023 lalu, untuk selanjutnya akan disalurkan di setiap desa dan kelurahan di Kabupaten Minahasa,” ujarnya.

Pj Bupati Minahasa juga berharap agar mendukung pemerintah dalam upaya menjaga kesejahteraan rakyat.

“Saya berharap supaya pihak yang terkait, PT Bulog, Dinas Pangan, Dinas Sosial, Camat, Koordinasi lapangan, kepala Desa (Kumtua) dan Lurah agar dapat memantau proses penyaluran supaya diterima oleh masyarakat yang bersangkutan sehingga bisa memberi manfaat bagi keluarga penerima,” harapnya.

“Sekali lagi saya sampaikan terima kasih kepada Bulog dan pihak penyalur atau transporter yang hadir bersama kami disini, semoga Tuhan memberkati kita semua,” tutupnya.

Turut hadir dalam peluncuran CBP ini, Manager Operasional Bulog SulutGo Yatsir dan Pimpinan PT Yasa Artha Trimanunggal Korwil SulutGo BL Marpaung sebagai penanggung jawab Penyaluran Bantuan Pangan CBP 2024, Para Asisten, Para Staf Ahli, Kadis Pangan, Kadis Sosial,Kabag Ekonomi, Plt Kabag Prokopim,Camat Tondano Barat, Camat Tondano Utara.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini