Beranda Berita Terkini Pj Bupati Minahasa Kunjungi 3 Kecamatan di Kawangkoan Raya

Pj Bupati Minahasa Kunjungi 3 Kecamatan di Kawangkoan Raya

95
0

Minahasa, PALAKAT.id – Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Jemmy Kumendong melanjutkan kunjungan kerja di 3 kecamatan yang ada di Kawangkoan Raya yaitu kecamatan Kawangkoan, Kawangkoan Utara dan Kawangkoan Barat, di Resort Kiawa, Kamis (12/10/2023).

Jemmy Kumendong dalam kunjungan kerja di Kawangkoan Raya ini terlebih dahulu mendengarkan laporan dari tiga Camat di Kawangkoan Raya terkait kinerja pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan dan perkenalan para Hukum Tua, Lurah, Kepala Sekolah SD,SMP dan SMA serta pejabat instansi vertikal.

Selanjutnya, Pj Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa kunjungan kerja ini untuk mengetahui persis pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan di kecamatan Kawangkoan Raya.

“Kawangkoan Raya terkenal dengan kecamatan yang hebat, masyarakatnya pekerja keras. Luar biasa kontribusi Kawangkoan Raya bagi pemerintahan dan pembangunan di kabupaten Minahasa,” ujar Bupati.

Jemmy Kumendong kemudian menyentil soal pemekaran kabupaten Minahasa Tengah yang terhenti oleh karena pemberlakuan moratorium pemekaran.

“Semoga moratorium segera dibuka kembali, sehingga Minahasa Tengah yang didalamnya Kawangkoan Raya berpeluang masuk dalam legislasi DPR RI untuk kemudian ditetapkan menjadi daerah otonom baru,” tutur Kumendong.

Selain itu sejumlah hal disampaikan Bupati untuk mendapatkan perhatian dari penyelenggarah pemerintahan diantaranya soal musim kemarau yang berkepanjangan saat ini berdampak pada produksi pertanian para petani.

Bupati juga mengatakan soal pemanfaatan Dana Desa, yang wajib dimanfaatkan dengan baik dan benar.

Kemudian soal penanganan stunting yang harus ditingkatkan agar persoalan ini dapat diatasi, mengingat persoalan ini menyangkut masa depan generasi muda bangsa.

Pj Bupati juga berharap agar PBB segera dilunasi menjelang batas akhir pelunasan telah lewat yakni bulan Oktober.

Hal lain kemudian disoroti Pj Bupati yakni soal kesehatan yang merupakan hal mendasar yang patut dirasakan masyarakat, makanya butuh penambahan tenaga kesehatan dan terbangunnya fasilitas kesehatan.

Khusus di bidang pendidikan, Pj Bupati meminta agar kualitas pendidikan terus ditingkatkan.

Mengingat kualitas pendidikan di Sulut kini setara dengan Papua, salah satu solusinya adalah adanya perbaikan infrastruktur pendidikan.

Selanjutnya Kumendong meminta kepada pemerintah desa dan kelurahan agar melaporkan jalan-jalan yang perlu mendapat perhatian baik dari provinsi dan terutama pemkab Minahasa.

“Ini semua yang menjadi permasalahan yang segera kita atasi bersama. Karena itu saya memohon kepada kita semua untuk terus bekerja keras dan bangun sinergitas supaya apa yang kita harapkan dapat terwujud,” pungkanya.

Pj Bupati mengingatkan bahwa dalam waktu dekat akan menghadapi Pemilu 2024. Agenda ini harus disukseskan bersama.

“Dan yang paling penting adalah keikutsertaan wajib pilih untuk menyalurkan hak pilihnya. Artinya kita wajib tingkatkan keikutsertaan wajib pilih dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap menggunakan hak pilih dengan bertanggung-jawab,” tukas Jemmy.

Di akhir pertemuan, Pj Bupati pun berharap di masa kepemimpinan sebagai Penjabat Bupati yang cukup lama, dirinya akan berupaya semaksimal mungkin.

Makanya saya butuh dukungan dari semua elemen masyarakat demi suksesnya tugas dan tanggung-jawab ini.

“Semoga Minahasa makin maju dan lebih baik lagi kedepan, dengan dukungan dan doa dari kita semua,” tutur Pj Bupati di hadapan para Hukum Tua, Lurah, Kepala Sekolah SD, SMP, Kepala Instansi vertikal, perangkat desa dan guru-guru, THL, P3K.

Dalam kesempatan itu Bupati Minahasa juga menyerahkan bantuan sosial kepada korban bencana longsor.

Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Ny Kumendong Onibala, Asisten 1 Bidang Kesra, Kadis Pendidikan, Kadis PMD, Kadis Sosial, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo, Kadis Kelautan dan Perikanan, Kadis PU, Kadis, Camat Kawangkoan, Camat Kawangkoan Utara dan Camat Kawangkoan Barat.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini