Beranda Berita Terkini Pemkot Manado Apresiasi Rekomendasi DPRD Terkait LKPJ Wali Kota Tahun 2023

Pemkot Manado Apresiasi Rekomendasi DPRD Terkait LKPJ Wali Kota Tahun 2023

75
0

Manado, PALAKAT.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam hal ini Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Andrei Angouw dan dr Richard Sualang (AARS) memberikan apresiasi terhadap rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) dari DPRD Kota Manado tahun Anggaran 2023.

Kepada sejumlah awak media, Wakil Wali Kota Richard Sualang usai rapat paripurna mengatakan rekomendasi ini menjadi sangat penting baik secara politis maupun secara administrasi kepemerintahan karena ini menjadi satu dorongan bagi Pemkot Manado dari pihak legislatif yang tentunya semakin hari semakin memperlihatkan sinergitas dengan Pemerintah Kota Manado.

“Tentu kami akan menjadikan rekomendasi itu juga sebagai bahan evaluasi karena ada pepatah mengatakan tidak ada gading yang tak retak, jadi pasti ada yang akan kita sempurnakan. Tentu rekomendasi LKPJ ini acuan bagi kita untuk memperbaiki program-program pemerintah,” terang Richard Sualang.

Diketahui, DPRD Kota Manado menggelar rapat paripurna dalam rangka Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Manado Tahun Anggaran 2023 serta penandatanganan surat keputusan DPRD dan berita acara tentang rekomendasi DPRD terhadap LKPJ wali kota 2023.

Rapat paripurna ini digelar Aula Kantor DPRD Manado dan dipimpin oleh Wakil Ketua Noortje Van Bone dan turut dihadiri oleh Ketua DPRD Aaltje Dondokambey, dan Wakil Ketua Audrey Laikun, Selasa (16/4/2024).

Setelah mendengarkan laporan Panitia khusus (Pansus) LKPJ Walikota Manado Tahun 2023 yang berupa rekomendasi serta catatan strategis yang berisikan saran, masukan dan koreksi oleh DPRD Kota Manado kepada Pemkot Manado dalam rangka perbaikan penyelenggaraan pemerintahan daerah ke depan.

Usai mendengarkan laporan Pansus, Wakil Ketua DPRD Noortje Van Bone menanyakan kepada forum rapat DPRD yang terhormat, apakah dapat ditetapkan menjadi keputusan DPRD Kota Manado.

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh anggota DPRD Kota Manado atas persetujuan yang diberikan sehingga dengan demikian menjadi keputusan rapat paripurna ini dan akan ditindaklanjuti dengan surat keputusan DPRD,” ucap Van Bone yang langsung dilakukan penandatanganan dan penyerahan surat keputusan DPRD Manado serta berita acara tentang rekomendasi DPRD terhadap LKPJ wali kota TA 2023.

Tampak hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler CS Lakat, serta jajaran dari Pemkot Manado, mewakili Dandim 1309, mewakili Kapolres Manado serta undangan lainnya.(advertorial)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini