Beranda Berita Pilihan PDI Perjuangan Sulut Gelar Baksos di Masjid Tertua di Manado

PDI Perjuangan Sulut Gelar Baksos di Masjid Tertua di Manado

392
0

Manado, PALAKAT.id – Keluarga Besar PDI Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Masjid Awwal Fathul Mubien, Kelurahan Islam, Kecamatan Tuminting, yang merupakan masjid pertama sekaligus tertua yang berdiri di Kota Manado, didirikan pada tahun 1770.

Bulan Ramadhan menjadi momentum bagi keluarga besar PDI Perjuangan Sulut untuk berbagi dengan sesama. Baksos ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri ini.

Membangun rasa kepedulian terhadap sesama merupakan budaya yang lekat dengan PDI Perjuangan. Sebagaimana arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang selalu menekankan akan pentingnya berbagi kepada sesama, saling sambung rasa, dan yang terpenting untuk selalu hadir di tengah masyarakat.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan, Steven Kandouw, yang juga selaku Wakil Gubernur Sulut dalam sambutannya mengingatkan kembali kepada jamaah yang hadir akan pentingnya membangun ukhuwah dan menjaga toleransi beragama terutama dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Menariknya, bantuan sosial yang dibagikan hari ini merupakan hasil patungan atau gotong royong dari kader kader partai yang menjabat sebagai Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah juga para pengurus PDI Perjuangan.

Sinergitas dan persaudaraan juga terlihat dari hadirnya sejumlah Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD, diantaranya Bupati & Wakil Bupati Minahasa Selatan, Bupati Minahasa, Bupati Sitaro, Ketua DPRD Bolaang Mongondow, Wakil Wali Kota Manado dan Ketua DPRD Manado, masing masing selaku Ketua dan Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Manado, yang menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan baksos ini.

Astrid Kumentas, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Manado, yang juga tim kerja pelaksan kegiatan ini menyampaikan harapannya agar kiranya bantuan yang diserahkan bisa menghadirkan keceriaan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Adapun penerima bantuan sosial adalah Panti Asuhan Ar-Rahmah Kelurahan Islam, Panti Asuhan Istiqomah Bailang, Kaum Dhuafah, dan pengurus partai beragama Muslim.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini