Beranda Berita Terkini Minahasa Tuan Rumah Kejuaraan Olahraga Air Internasional WakeFest 2023

Minahasa Tuan Rumah Kejuaraan Olahraga Air Internasional WakeFest 2023

104
0

Jakarta, PALAKAT.id – Kabupaten Minahasa menjadi tuan rumah WakeFest 2023. WakeFest merupakan kejuaraan series Asia dari International WakeSurf and Wakeboard Federation (IWWF) disebut sebagai gelaran wisata olahraga air dan minat khusus yang tengah dikembangkan Kemenparekraf RI.

Penjabat Bupati Minahasa Jemmy Kumendong menghadiri konferensi pers WakeFest 2023 dengan tema “Lake Tondano Home for Everyone” yang dipimpin langsung oleh Menparekraf RI, Sandiaga Uno, didampingi Ketua Umum Wakefest 2023, Rio Dondokambey dan Deputy event, Senin (13/11/2023).

Acara ini selain dihadiri Pj Bupati Minahasa selaku tuan rumah pelaksanaan kegiatan, para Deputi, para Direktur, para pejabat Pemprov Sulut, Pemkab Minahasa, undangan dan media nasional.

Diketahui kegiatan Wakefest 2023 akan berlangsung pada tanggal 24-27 November di Danau Tondano dan bakal menghadirkan atlet sky air beserta ofisial dari dalam maupun luar negeri.

Pada kesempatan tersebut, Menparekraf Sandiaga Uno menyambut baik event internasional ini dan juga merupakan bukti destinasi super prioritas terintegrasi dengan potensi wisata lainnya termasuk Minahasa.

“Event internasional seperti ini sebagai bukti destinasi super prioritas yang saling berkaitan dengan potensi wisata lainnya. Kabupaten Minahasa termasuk didalamnya,” tegas Menparekraf Sandiaga Uno.

Sementara itu Ketum Panitia, Rio Dondokambey, turut menegaskan kesiapan pelaksanaan Wakefest 2023 sebagai bentuk kolaborasi Pemprov Sulut, Pemkab dan masyarakat Minahasa.

“Filosofi Sitou Timou Tumou Tou (Manusia Hidup untuk Menghidupi Orang Lain) sebagai komitmen mempersembahkan event kelas internasional bagi masyarakat Minahasa,” ujar Rio Dondokambey.

Terkait hal ini, Bupati Kumendong, menyampaikan Pemkab Minahasa terus memantau kesiapan infrastruktur hingga hal teknis lainnya demi kesuksesan kegiatan bergengsi bertaraf internasional ini.

“Kami terus berusaha menyiapkan segala fasilitas, sarana prasarana dan suasana kenyamanan peserta yang akan hadir. Pemerintah dan masyarakat Minahasa berterimakasih kepada pusat dan Pemerintah Provinsi dalam hal ini Pak Gubernur Olly yang tak kenal lelah mensupport berbagai kegiatan yang akan berdampak positif bagi kemajuan daerah Minahasa, termasuk di bidang pariwisata. Minahasa siap menjadi tuan rumah yang baik,” urai Bupati Kumendong seraya mengungkapkan kegiatan event internasional ini diyakini bakal memberikan multiplier effect bagi perekonomian warga Minahasa.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini