Beranda Berita Terkini Masa Reses I 2023 DPRD Manado, Mona Kloer Serap Aspirasi di Lorong...

Masa Reses I 2023 DPRD Manado, Mona Kloer Serap Aspirasi di Lorong Simphony Tuminting

255
0

Manado, PALAKAT.id – Personel Komisi III DPRD Manado, Mona Kloer memanfaatkan masa reses I tahun 2023 lembaga DPRD Manado dengan menyerap aspirasi masyarakat di Perumahan Simpony, Lingkungan VI, Kelurahan Tuminting, Rabu (12/4/2023).

Dalam reses tersebut, sejumlah aspirasi disampaikan masyarakat yang hadir di antaranya persoalan infrastuktur jalan.

Budi warga lingkungan VI Tuminting mengeluhkan sudah bertahun-tahun meminta untuk perbaikan jalan, namun belum ada perbaikan.

“Di samping itu di saat hujan sering kebanjiran bahkan banjir yang merendam bisa mencapai tiga meter,” kata Budi.

Sementara, Helice Tompolumiung, Ketua lingkungan VI, mengusulkan jalan yang ada di lingkungan VI tembus ke lingkungan III.

Menjawab aspirasi warga, Novi Ponto perwakilan Dinas Perkim mengatakan, untuk saat ini anggaran Pemkot Manado masih terbatas.

“Namun tahun ini wajib ada paket pekerjaan yang masuk di lingkungan VI Tuminting karena di tahun lalu tidak terakomodir,” kata Novi.

Begitupun disampaikan Paulus Titirlolobi, perwakilan Dinas PUPR Manado, untuk kelurahan Tuminting belum ada pekerjaan dalam anggaran APBD 2023.

“Meski demikian usulan dari masyarakat masih bisa langsung dikerjakan Dinas PUPR melalui dan swakelola yang ada,” tambah Paulus.

Mona Kloer menyampaikan saya bersyukur dinas yang diundang bisa hadir untuk mendengar secara langsung apa yang disampaikan masyarakat.

“Program pemerintah tentu juga menjadi tanggung jawab dan saya tetus mengawalnya,” pungkas Mona.

Setelah reses berlangsung Mona Kloer bersama perwakilan Dinas PUPR dan Dinas Perkim Manado meninjau langsung lokasi jalan yang akan diperbaiki.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini