Beranda Berita Pilihan Makatana Minahasa Gelar Event Bertajuk ‘Genggam Erat Tali Kebersamaan’

Makatana Minahasa Gelar Event Bertajuk ‘Genggam Erat Tali Kebersamaan’

305
0

Minahasa, PALAKAT.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI, organisasi masyarakat (ormas) Makatana Minahasa (Makmin) pakasaan Minahasa mengadakan event bertajuk ‘Genggam Erat Tali Kebersamaan’ yang berlokasi di Lapangan Sam Ratulangi Tondano, Sabtu (20/8/2022).

Event ini dihadiri oleh seluruh anggota Makmin se-Sulawesi Utara dan masyarakat sekitar.

Kegiatan yang awalnya hanya Endo Masungkul (hari pertemuan seluruh anggota Makmin se-Sulut), berkembang menjadi event karena masih dalam suasana hari kemerdekaan Indonesia.

“Tentunya event ini menambah warna dari ormas Makatana Minahasa yang berkompetensi di segala bidang dan tidak lupa Komisi Indonesia Skateboard sulut turut meramaikann event ini,” kata Ivan Saerang, ketua panitia event ini.

Saerang juga menjelaskan maksud dan tujuan event ini digelar agar peran masyarakat adat Minahasa dalam berbangsa dan bertanah air Indonesia.

“Salah satunya dengan mengadakan bakti sosial serta mendukung program memperdayakan sumberdaya masyarakat, diantaranya berupa pengembangan UMKM dan pemberian baksos sebagai perwujudan toleransi bermasyarakat,” jelasnya.

Saerang juga menyampaikan event ini bisa berlangsung karena terlibatnya tunjangan dari pemerintah Kabupaten Minahasa, KNPI Minahasa, Badan Pengurus Pusat Makatana Minahasa Ar.entertainment & support dari brand/prodak lokal diantaranya BBold, Stikers A, rid ltw, Manna Store, Republic Gamers, Watzled, Staycool, Gil, Odo Eatery, GGwear, Mixx, Enjoy, As Store, Ultimate Peace, Lowbudget, Divisi Automotif Makmin, Sub Divisi Minaesa Team makmin, Sub Divisi Minaesa Bikers Makmin.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini