Beranda Berita Terkini Lima Presidium Terpilih, MLKI Sulut Sukses Gelar Muswil

Lima Presidium Terpilih, MLKI Sulut Sukses Gelar Muswil

433
0

Manado, PALAKAT.id – Majelis Luhur Kepercayaan Terhadap Tuhan yang Maha Esa Indonesia (MLKI) Sulawesi Utara sukses menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil).

Bertempat di Balai Pelesetarian Kebudayaan (BPK) wilayah XVII, kegiatan ini dimulai usai pelatihan manajemen organisasi Laroma Senin, (3/7/2023).

Proses Muswil ini dipimpin langsung oleh presidium pimpinan Sidang Iswan Sual, Andre Lengkong, Rinto Taroreh dan Agung Masihor yang ditunjuk langsung sebagai tim pengemban oleh pengurus pusat MLKI.

Jalannya persidangan ini mengalami persaingan ketat tak kala diselenggarakannya pemilihan lima presidium MLKI Sulut yang di dalamnya ada organisasi adat Musi, Kanaramen, Manguni Makasiow Nusantara, Masade, Waraney Umbanua dan Mangindayo.

Arnold Panahal sebagai presidium MLKI pusat menyebutkan kebanggaannya terhap kerja-kerja yang dibuat oleh tim pengemban ini.

“Ini adalah usaha yang tidak mudah dalam melakukan persiapan demi persiapan hingga prosesnya boleh sampai ke titik ini,” sebut Panahal.

Rocki Koagow pembina MLKI Sulut, turut menambahkan bahwa generasi hari ini mestilah dipersiapkan dengan matang apalagi perkembangan teknologi yang semakin maju hari ini.

“Organisasi MLKI ini setara dengan beberapa organisasi besar gereja yang kewajibannya menghimpun bahkan memberikan bantuan-bantuan terhadap warga penghayat kepercayaan di Sulut apa terlebih dalam menjamin hak-haknya dalam bernegara,” tandas Koagow.

Dari hasil Muswil ini, telah terpilih lima presidium MLKI Sulut diantaranya; Andre Lengkong (Mangindayo), Rinto Taroreh (Kanaramen), Iswan Sual (Laroma), Agung Masihor (Masade) Burnet Buluran (Adat Musi).(nli)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini