Beranda Berita Pilihan Ketua Asprov PSSI Sulut Joune Ganda Fokus Benahi Internal Organisasi

Ketua Asprov PSSI Sulut Joune Ganda Fokus Benahi Internal Organisasi

335
0

Manado, PALAKAT.id – Komunitas Peduli Sepak Bola Manado – Sulut menggelar diskusi publik dengan tema ‘Ke Mana Arah Sepak Bola Sulut’ dengan menghadirkan Ketua Asprov PSSI Sulut, Joune Ganda, yang diselenggarakan di Plaza Ramadan, Kelurahan Ternate Baru, Kecamatan Singkil, Manado, Senin (35/4/2022) malam.

Dalam diskusi tersebut, Joune Ganda menyampaikan Asprov PSSI Sulut fokus untuk membangkitkan sepak bola Sulawesi Utara agar dapat berprestasi di kancah persepakbolaan nasional.

Joune Ganda juga mengatakan, terkait pembinaan pemain yang ditingkatkan serta data para pemain sepak bola di umur 10 sampai 18 tahun harus diverifikasi oleh PSSI agar tidak terjadi kecurangan dalam pembawaan pemain.

Dirinya pun memohon, untuk para pecinta sepak bola terus berpartisipasi melihat potensi para pemain.

“Kami di sini tidak sendiri, jadi saya memohon untuk kawan-kawan pelatih dan pecinta sepak bola agar terus berpartisipasi melihat potensi para pemain muda agar menjadi pemain andalan,” jelas Bupati Minahasa Utara tersebut.

Saat diwawancarai awak media, Joune mengungkapkan Asprov PSSI Sulut akan menggelar pertandingan antar Askab/Askot di usia umum.

“Liga akan dilaksanakan Asprov PSSI Sulut, di mana kita akan memulai dari kabupaten/kota yang ada di Sulut sebanyak 15 kita akan gulingkan kemudian finalnya akan diselenggarakan di Manado untuk usia umum. Serta pra-PON usia 18 tahun ke atas,” ungkapnya.

Lanjutnya, terkait Liga Santri adalah program dari Panglima Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

“Liga Santri ini program dari Panglima KSAD, untuk digulirkan di seluruh Indonesia. Dan diberikan kepada masing-masing Asprov untuk diselenggarakan di seluruh daerah. Dan saya langsung menyambut baik hal ini sesuai arahan dari panglima untuk diselenggarakan Liga Santri di Sulut. Dan pelaksanaan di bulan Agustus dan September,” jelasnya lagi.

Tak hanya itu, PSSI Sulut juga akan menggelar Lisensi C kepelatihan serta mendukungnya. Diapun mengingatkan, kesuksesan anak-anak harus berprestasi agar bisa dapat hasil yang bagus.

“Untuk menjadikan sepak bola sebagai tempat menggantungkan hidupnya, harus berprestasi, kuncinya di situ. Kalau berprestasi maka tentunya akan mendapatkan hasil. Oleh karena itu kompetisi ini kita lakukan untuk lebih meningkatkan memunculkan prestasi-prestasi dari masing-masing club tersebut. Nanti sesudah itu kita bawah dia ke tingkat Nasional. Apabila dia berprestasi maka dia juga akan hidup dari situ,” tutupnya Joune Ganda.

Turut hadir dalam diskusi publik tersebut, Wakil Ketua Asprov PSSI Sulut Hengky Kawalo dan para pemerhati serta pelaku sepak bola yang ada di Manado.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini