Beranda Berita Pilihan Ketua Asprov PSSI Sulut JG Bangun Fasilitas Sepak Bola di Lahan Pribadinya

Ketua Asprov PSSI Sulut JG Bangun Fasilitas Sepak Bola di Lahan Pribadinya

287
0

Manado, PALAKAT.id – Kepedulian dan kecintaan Ketua Asprov PSSI Sulut Joune Ganda (JG) terhadap dunia sepak bola Sulawesi Utara tak perlu diragukan lagi.

Pasalnya, melihat potensi dan bakat para bibit pesepak bola di Sulut sangat tinggi, JG berencana membangun lapangan sepak bola sendiri guna memfasilitasi para atlet sepak di Sulut.

Rencananya lapangan tersebut akan dibangun di lahan pribadi JG seluas lima hektare di wilayah Desa Kalasey, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa.

“Nantinya lapangan yang akan dibangun ini akan diperuntukkan kegiatan Asprov PSSI Sulut,” kata Wakil Ketua Asprov PSSI Sulut, Hengky Kalawo saat meninjau lokasi pembangunan lapangan sepak bola tersebut, Kamis (2/6/2022).

Menurut Kawalo, selain dua lapangan sepak bola fasilitas penunjang lainnya akan dibangun di lokasi ini. Apalagi akses jalan sudah sangat memadai tentu saja ini sangat memudahkan.

Kawalo menambahkan, Asprov PSSI memerlukan fasilitas olahraga sendiri karena fasilitas yang ada di Kota Manado sangat terbatas.

“Apalagi di Stadion Klabat akan digunakan oleh Tim Sulut United untuk mengarungi kompetisi Liga 2 yang akan datang. Otomatis sangat sulit bagi kita untuk menjangkau itu,” tambah Kawalo.

Dirinya juga mengapresiasi semangat Ketua Asprov PSSI Sulut Joune Ganda dalam pengembangan atlet.

“Rencananya di bulan Oktober-November nanti lapangan ini sudah bisa digunakan untuk anak-anak latihan. Karena kita juga sedang persiapan pra PON,” pungkas Kawalo.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini