Beranda Berita Terkini JMS Kejari Talaud di SMA N 2 Beo Usung Tema Kenakalan Remaja

JMS Kejari Talaud di SMA N 2 Beo Usung Tema Kenakalan Remaja

156
0

Talaud, PALAKAT.id – Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud melaksanakan kegiatan penyuluhan hukum ‘Jaksa Masuk Sekolah’ (JMS) di SMA N 2 Beo, Selasa (14/2/2023).

Kepala Seksi Intelijen Hasbullah, S.H., Kasubsi A Intelijen Batara Ebenezer, S.H., Staf Intelijen Ires H. Kenutama, S.H. dan Harison, S.H. menjadi pemateri pada kegiatan tersebut yang mengangkat tema “Kenakalan Remaja”.

Tema tersebut dinilai relevan dengan kondisi remaja yang masih dalam proses pencarian jati diri dan seringkali tidak menyadari konsekuensi dari perbuatannya bisa menjurus kepada tindak pidana.

Para siswa SMA N 2 Beo saat mengikut penyuluhan hukum JMS.

Dari kegiatan tersebut diharapkan siswa siswi SMA N 2 Beo sebagai penerus bangsa dapat “Mengenali Hukum dan Menjauhi Hukuman”.

Program JMS merupakan wujud nyata Kejaksaan RI untuk mendukung Pemerintah RI melalui program Nawa Cita Melakukan revolusi karakter bangsa yang menitik beratkan pada revolusi karakter bangsa dibidang pendidikan nasional.

Hal itu perlu didukung dan dilaksanakan melalui langkah strategis dan efektif yang salah satu langkah strategis dan efektif dalam mewujudkan revolusi karakter bangsa bidang pendidikan adalah melalui kegiatan Penerangan Hukum dan Penyuluhan Hukum.(wil)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini