Beranda Berita Terkini Hadiri Seminar Nasional Moderasi Beragama Merah Putih, Bupati Minahasa Harap Jaga Persatuan...

Hadiri Seminar Nasional Moderasi Beragama Merah Putih, Bupati Minahasa Harap Jaga Persatuan di Tengah Perbedaan

166
0

Minahasa, PALAKAT.id – Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) menghadiri Seminar Nasional Moderasi Beragama Merah Putih Di Sintesa Peninsula Hotel Manado, Selasa (16/5/2023).

Acara dihadiri Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet dan para FKUB se-Indonesia, serta bupati/wali kota se-Provinsi Sulawesi Utara.

Bupati ROR mengatakan, kehidupan negara dan bangsa ini dihiasi oleh beragam agama dan kebudayaan serta adat istiadat.

“Makanya moderasi agama dipandang penting dan terlalu penting dalam membangun negeri ini,” kata ROR.

Selain itu, dirinya menjelaskan, keberagaman agama, suku bahkan budaya negeri ini merupakan alat pemersatu bangsa. Keberagaman inilah yang memperkuat sendi-sendi kehidupan di tengah pelbagai perbedaan termasuk perbedaan agama yang memang diakui oleh negeri ini.

“Perbedaan ini harus dijaga dan dipupuk agar persatuan dan kesatuan tetap terjaga demi keberlangsungan Indonesia sebagai negara yang berdaulat,” jelas Bupati.

Dia kemudian berharap agar kita yang ada di Minahasa tetap menjaga kekompakan dan persatuan di tengah beragam perbedaan.

“Saya berharap kerukunan antar umat beragama di daerah ini tetap terjaga dan terpelihara sebagai modal untuk membangun Minahasa ,” tutur Bupati.

Turut mendampingi Kaban Kesbangpol Janny Moniung dan Kabag Prokopim Johnny Tendean.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini