Beranda Berita Terkini Habiskan Anggaran Rp750 juta, Pj Bupati Minahasa Resmikan Gedung Olahraga Desa Pinabetengan

Habiskan Anggaran Rp750 juta, Pj Bupati Minahasa Resmikan Gedung Olahraga Desa Pinabetengan

93
0

Minahasa, PALAKAT.id – Penjabat (Pj) Bupati Minahasa, Dr Jemmy Stanny Kumendong MSi didampingi Ny Djeneke Kumendong – Onibala SH MSA meresmikan Gedung Olahraga Desa Pinabetengan, Kecamatan Tompaso Barat, Selasa (10/10/2023).

Gedung olahraga yang sudah selesai dibangun itu, dianggarkan dari dana desa (Dandes) dan swadaya masyarakat di tahun 2020, 2022, serta 2023, dengan total anggaran Rp. 750.818.000.

Pj Bupati Jemmy Kumendong dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Pinabetengan, khususnya Hukum Tua (Kumtua) Elsje Tandaju dan masyarakat. Karena telah berpartisipasi dalam membangun serta memajukan daerah sebagai bagian dari Kabupaten Minahasa

“Saya berharap semoga momentum ini akan memotivasi semangat dan tekad juang kita semua untuk memberikan yang terbaik bagi pembangunan bangsa, termasuk membangun kebersamaan dan ke-esaan antara pemerintah dan masyarakat, untuk bersama-sama muwujudkan perubahan di Minahasa,” katanya.

Menurut Kumendong, pembangunan gedung olahraga ini, telah melewati proses pergumulan panjang dari seluruh warga. Dengan harapan bahwa gedung olahraga ini bisa dimanfaatkan untuk kepentingan warga.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga desa, pemerintah desa, lembaga masyarakat, organisasi non pemerintah, dan mitra lainnya, yang telah bersama-sama berkolaborasi untuk membangun gedung olahraga, serta membangun dan mengembangkan Desa Pinabetengan,” ucapnya.

Sementara itu, Kumtua Pinabetengan, Elsje Tandaju, menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Minahasa bersama Ketua TP-PKK, Ny Djeneke Kumendong-Onibala dan seluruh jajaran Pemkab Minahasa, karena sudah meluangkan waktu untuk meresmikan gedung olahraga tersebut.

Tampak hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra, Riviva Maringka, jajaran Pemkab Minahasa, forum komunikasi pimpinan kecamatan (forkopimcam), perangkat desa, serta warga setempat.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini