Beranda Berita Terkini DPRD Minahasa Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPJ Bupati 2022

DPRD Minahasa Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPJ Bupati 2022

121
0

Minahasa, PALAKAT – DPRD Kabupaten Minahasa menggelar rapat paripurna, terkait penyampaian rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Minahasa Tahun 2022 yang dirangkaikan juga dengan penutupan masa persidangan kedua dan pembukaan masa persidangan ketiga Tahun 2023, bertempat di ruang rapat paripurna, Selasa (2/5/2023).

Rapat paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Glady Kandouw didampingi Wakil Ketua Oktesy Runtu dan Denny Kalangi dan dihadiri Bupati Minahasa Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, serta Sekda Lynda Watania bersama jajaran Forkopimda.

Dalam rapat paripurna tersebut, Ketua Pansus LKPJ Bupati Minahasa 2022, Robby Longkutoy, menyampaikan ada sejumlah catatan yang menjadi rekomendasi DPRD kepada Bupati Minahasa.

“Catatan yang menjadi rekomendasi tersebutt diharapkan untuk diperhatikan dan diperbaiki Pemkab Minahasa,” tukas Robby.

Sementara itu, Bupati Minahasa Royke Octavian Roring, dalam sambutannya mengatakan, penyusunan LKPJ ini, mengacu pada ketentuan peraturan perkembangan situasi kondisi masyarakat dewasa ini, yang menuntut adanya transparansi dan akuntabilitas.

“Pada prinsipnya penyelenggaraan pemerintahan daerah, dititikberatkan untuk terciptanya efisiensi dan efektifitas, transparan, akuntabel dan dapat dilaksanakan untuk mewujudkan tata pemerintahan daerah yang baik,” ujar ROR.

Selain itu, ditambahkan bupati untuk capaian penyelenggaraan pemerintah daerah sebagaimana dimuat dalam LKPJ Tahun 2022, merupakan hasil kerja keras dari seluruh jajaran Pemkab Minahasa, juga berbagai dukungan, topangan dan bantuan dari segenaplapisan masyarakat baik secara moril maupun materil, serta dukungan dari DPRD Minahasa, Provinsi dan Pemerintah pusat.

“Ini supaya mewujudkan Minahasa sejahtera yang bermartabat. Maka Pemkab terus berupaya memperbaiki diri menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” tukasnya.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini