Beranda Berita Terkini Bupati Minsel Apresiasi Penggagas Kegiatan Marijo Bacarita Captikus di Persimpangan Ekonomi dan...

Bupati Minsel Apresiasi Penggagas Kegiatan Marijo Bacarita Captikus di Persimpangan Ekonomi dan Kriminalitas

64
0

Minahasa Selatan, PALAKAT.id – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Wongkar membuka secara resmi kegiatan ‘Marijo Bacarita Tentang Captikus’, bertempat di Vila Sutan Raja, Kamis (8/6/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Minsel memberikan apresiasi pelaksanaan kegiatan captikus di persimpangan ekonomi dan kriminalitas di daerahnya.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan sangat berterima kasih kepada para penggagas, yang telah melaksanakan kegiatan ini dari Bina Investasi Kerakyatan yang bekerja sama dengan Kepolisian Sulawesi Utara,” ungkap Franky Wongkar.

Menurut Franky, kegiatan seperti ini akan memberikan gambaran tentang komitmen yang keras dan tegas, tentang bagaimana menjaga stabilitas keamanan, tapi juga bagaimana menghidupi para petani captikus, yang berkaitan erat dengan kesejahteraan ekonomi, juga peluang meningkatkan taraf hidup.

“Tapi kemudian ini captikus di persimpangan kriminalitas dan ekonomi suatu judul yang perlu dibahas bersama, bahkan menurut saya disandingkan saja antara ekonomi dan keamanan dan ketertiban,” tutur Franky.

Captikus merupakan minuman beralkohol dari hasil fermentasi dan distilasi air nira pohon aren, yang menjadi minuman khas Minahasa dan telah mendunia.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dir Intelkam Kombes Pol Albert Barita Sihombing, bersama para narasumber, melakukan pemukulan tetengkoren sebagai tanda dibukanya kegiatan Marijo Bacarita tersebut.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini