Beranda Berita Terkini BSG Siapkan Dana Tunai Rp600 miliar Hadapi Idulfitri

BSG Siapkan Dana Tunai Rp600 miliar Hadapi Idulfitri

100
0

Manado, PALAKAT.id – PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) menyiapkan dana tunai sebesar Rp600 miliar dalam menghadapi libur Idulftri 1444 Hijriah di Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo (Sulutgo).

“Dana tunai sebesar Rp600 Miliar ini untuk mengantisipasi kebutuhan likuiditas nasabah selama masa libur Lebaran tanggal 19-25 April 2023,” kata Dirut BSG Revino Pepah melalui Pemimpin Divisi Corsec Heince Rumende, di Manado, Kamis (13/4/2023).

Dia mengatakan dana ini akan tersebar di semua anjungan tunai mandiri (ATM) yakni di 272 ATM yang tersebar di Sulut dan Gorontalo.

“Saya berharap masyarakat dapat menggunakan dana dengan bijak selama libur Lebaran melalui layanan digital BSG,” jelasnya.

Heince Rumende, Pimpinan Divisi Corporate Secretary BSG.(ist)

Ia menjelaskan selama libur lebaran tanggal 19-25 April 2023, BSG tidak membuka layanan operasional di kantor.

“Untuk itu seluruh keperluan transaksi nasabah dapat dilakukan melalui mesin ATM terdekat atau digital banking,” jelasnya.

Ia mengatakan BSG akan kembali beroperasi hari Rabu 26 April 2023.

Kepala BI Perwakilan Sulut Andry Prasmuko, mengatakan Bank Indonesia (BI) menyiapkan uang tunai sebesar Rp3 triliun dalam menghadapi Lebaran tahun 2023 di Provinsi Sulut.

“Kami menyiapkan sebanyak Rp3 triliun uang kartal untuk kebutuhan Ramadhan dan Idul Fitri 2023,” katanya.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini