Beranda Berita Terkini Bawaslu Tomohon Gelar Rakor Pengelolaan Barang Dugaan Pelanggaran Pemilu 2024

Bawaslu Tomohon Gelar Rakor Pengelolaan Barang Dugaan Pelanggaran Pemilu 2024

78
0

Tomohon, PALAKAT.id – Bawaslu Kota Tomohon menggelar rapat koordinasi (rakor) pengelolaan barang dugaan pelanggaran pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024, Rabu (21/2/2024).

Ketua Bawaslu Tomohon Stenly Kowaas mengatakan, rakor ini penting dilaksanakan untuk menginventarisasi masalah-masalah yang muncul dalam pemungutan dan penghitungan suara dalam pemilu.

“Agar supaya di setiap pelaksanaan pemilu maupun pilkada, minimal kita bisa mendapatkan bahan evaluasi untuk memperbaiki berbagai hal-hal teknis di lapangan,” kata Kowaas.

Menurut dia, pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di lapangan pada umumnya di Kota Tomohon berjalan dengan baik, tapi masih ada kesalahan-kesalahan kecil yang secara teknis terjadi

“Kita ketahui bersama karena perolehan suara dari masing-masing partai politik (parpol) maupun calon legislatif (caleg) punya peluang tentu masalah pasti ada,” ujar Kowaas.

Oleh karena itu, dirinya berharap kegiatan rakor mendapatkan bahan evaluasi maupun masukan yang akan dikompilkasikan bersama dengan KPU.

“Nantinya juga akan menjadi fondasi penting bagi kami jajaran pengawas dalam menata pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan segera dimulai,” pungkasnya.

Turut hadir dalam rakor ini Kordiv P3S Bawaslu Tomohon Yossi Korah, pemateri Irwany Maki, dan akademisi Efvendi Sondakh.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini