Beranda Berita Terkini Antisipasi Ketersediaan Listrik, PT PLN Nusantara Power Minahasa Audiensi Dengan Pj Bupati

Antisipasi Ketersediaan Listrik, PT PLN Nusantara Power Minahasa Audiensi Dengan Pj Bupati

106
0

Minahasa, PALAKAT.id – Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Jemmy Kumendong menerima audiensi dari PT PLN Nusantara Power Minahasa, Senin (16/10/2023).

Hadir dalam audiensi tersebut Manager PT PLN Nusantara Power UPDK Minahasa, Andreas Arthur Napitupulu, Assistant Manager OPHAR II, Assistant Manager KKU, Witnes Makasidamo, Manager PLTA Tonsea Lama, Manager PLTA Tanggari Aminudin Wahib, Pejabat lingkungan Fathia Asmi, Staf Abi Karomi, Edo Susanto, Kevin Kureba, Mardiano Waworundeng.

Pada kesempatan tersebut pihak PLN menyampaikan sejumlah persoalan yang terjadi akibat kemarau panjang sehingga menyebabkan trending penurunan beban.

Sehingga diperlukan berbagai kiat untuk berupa meningkatkan kembali pasokan ketersediaan listrik bagi kebutuhan di Sulawesi Utara.

Fenomena penurunan terjadi di PLTA Tanggari dan Tonsea Lama mencapai 67 persen.

Untuk diperlukan berbagai analisa hingga pemetaan dan pengerukan DAS Tondano, tentunya dengan metode pengerjaan. Terkait kinerja akan disosialisasikan kepada masyarakat.

Target kerja proses pengerukan Oktober direncanakan selesai Desember.

“Butuh sosialisasi kepada masyarakat tentang manfaat yang diharapkan dari pengerukan ini. Termasuk pengangkatan sedimen dan sampah. Tentunya juga butuh pendampingan dari masyarakat Minahasa,” ungkap Andreas.

Terkait hal ini, Pj Bupati Minahasa Jemmy Kumendong menegaskan pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin.

Terkait hal ini penting juga ada kajian-kajian sehingga dieliminasi berbagai dampak negatif yang akan terjadi, entah itu dalam jangka waktu singkat atau satu dua tahun kedepan.

“Yang pasti pengerjaan yang berdampak positif bagi masyarakat akan disupport penuh oleh pemerintah Minahasa,” ujar Bupati Kumendong didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Wenny Talumewo sembari menambahkan sebelumnya akan ada diskusi dengan akademisi sehingga bisa diformulasikan lebih baik.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini