Beranda Berita Terkini Ansipasi Kesulitan Bahan Pangan, Pemkab Minahasa Gelar GPM

Ansipasi Kesulitan Bahan Pangan, Pemkab Minahasa Gelar GPM

88
0

Minahasa, PALAKAT.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melalui Badan Ketahanan Pangan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) bahan pokok untuk masyarakat di Minahasa dalam rangka intervensi pasar, di Kantor Bupati, Senin (16/10/2023).

Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Jemmy Kumendong mengatakan, pasar murah ini digelar untuk mengantisipasi kesulitan bahan pangan di wilayah Minahasa.

“Pemerintah mengambil langkah intervensi pasar tidak lain untuk meringankan beban warga dalam situasi kemarau panjang saat ini,” ujar Bupati.

“Kemarau panjang saat ini pemerintah menyadari terjadi kelangkaan serta peningkatan harga bahan pangan sehingga intervensi pasar harus dilaksanakan,” tambah Pj Bupati.

Jemmy Kumendong juga mengimbau bagi para pedagang agar jangan melakukan penimbunan bahan pokok agar tidak terjadi kenaikan harga sehingga menyulitkan warga.

“Warga juga diminta untuk melakukan penghematan biaya serta menghindari hal-hal bersifat konsumtif atau menghambur-hamburkan uang dengan belanja yang tidak berguna saat ini,” ungkap Kumendong didampingi Kaban Ketahanan Pangan Minahasa Teddy Sumual.

Dalam pelaksanaan ini, Pj Bupati Minahasa Jemmy Kumendong secara simbolis menyerahkan bahan pokok pangan berupa beras 5kg dengan harga Rp59.000 kepada warga yang saat itu membeli beras di kios gerakan pangan murah.

Gula ½ kg harga Rp7.500, beras 5kg Rp.54.500, minyak goreng 1kg Rp14.000, bawang merah ½kg Rp11.000.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini